Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENUTUPAN MTQ KECAMATAN SIBOLGA UTARA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk menutup secara resmi MTQ ke-45 dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu 29 April 2017, Pukul 22.00 Wibbertempat di halaman Mesjid Al Munawar Jalan Tapian, Kelurahan Huta Tonga-tonga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga berharap kepada seluruh kaum Muslimin agar tetap meningkatkan pemahaman dan bacaan Al-Quran, Kitab Suci Al-Quran bukan sekedar untuk di perlombakan semata, namun bagaimana kita dapat memperbaiki bacaan, mengkaji dan memahami makna kandungan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, Wali Kota menekankan bahwa pelaksanaan MTQ dalam bentuk kompetisi adalah untuk meningkatkan pemahaman kawula muda akan nilai-nilai agama dan membentengi diri dari pengaruh narkoba.

“Hari ini, keimanan kita diuji betul apapun agamanya, tata cara kita diuji betul. Orang tidak lagi memerangi Indonesia ini dan melumpuhkan Indonesia dengan kekuatan senjata dan ekonomi, tapi orang akan melumpuhkan orang Indonesia, mematikan generasinya dengan mencekoki adalah dengan obat obat terlarang seperti narkoba dan lain-lain. Perang itu sudah terjadi, tapi tidak pake senjata,” ucap Syarfi.

Seusai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk dengan didampingi Wakil Wali Kota Edipolo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Tumori dan Camat Sibolga Utara Ida Rumapea menyerahkan piala  kepada Kelurahan Huta Tonga-tonga yang keluar sebagai juara umum untuk keempat kalinya, yang diwakili langsung oleh Lurah Rezeki Panggabean.

Disela-sela acara, Wali Kota Sibolga terkesan dengan pembicaraan dua anak yang duduk persis di belakang barisan tempat duduk Wali Kota, dimana dalam pembicaraan dua anak ini, mereka saling membicarakan apakah kelurahan mereka tampil sebagai juara.Kepada kedua anak ini, Syarfi Hutauruk berpesan agar acara MTQ ini dapat menjadi motivasi terhadap diri mereka masing-masing. (hen/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X