Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KELURAHAN AEK HABIL KEMBALI RAIH JUARA UMUM MTQ KE- 44 KECAMATAN SIBOLGA SELATAN

SIBOLGA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-44 Kecamatan Sibolga Selatan Tahun 2016 berjalan dengan sukses seperti yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya. Di awali dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh Kafilah dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Selatan, Sekolah-Sekolah dan Pergurungan Tinggi yang berada di Kecamatan Sibolga Selatan. Pawai Ta’aruf ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang yang di mulai dari Depan Kantor Camat Sibolga Selatan, Jum’at (23/04) kemaren.                                                                                                      

Dalam Pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan tahun 2016 ini yang dilaksanakan malam harinya di Jalan DE Sutan Bungaran, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ir. Thamrin Hutagalung menyampaikan, “Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Sibolga Selatan ini telah memberikan kesemarakan kehidupan keagamaan dengan keterlibatan dari seluruh unsur etnis dan agama untuk mensukseskan dan menyemarakkan pelaksanakan MTQ ini” kata Thamrin. 

Thamrin menambahkan, Kegiatan MTQ ini diharapkan bukanlah sekedar seremonial atau hanya seleksi peserta untuk mengikuti MTQ di tingkat Kota Sibolga maupun sampai tingkat Provinsi Sumatera Utara, tetapi diharapkan dapat menyentuh setiap pribadi-pribadi khususnya generasi muda muslim yang tidak hanya sekedar pandai baca Al-Qur’an, namun diharapkan mampu menerjemahkan, menafsirkan dan memahami makna yang terkandung didalamnya” ucap Thamrin. 

Sementara itu, Camat Sibolga Selatan Sahat Simatupang mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap pihak-pihak yang telah ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-44 yang sudah kedelapan kalinya diikuti Kecamatan Sibolga Selatan, khususnya panitia pelaksana kegiatan yang sudah mau bekerja walaupun dengan kondisi keterbatasan pendanaan, katanya.

Pelaksanaan MTQ ini diikuti oleh seluruh utusan dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Selatan, terdapat 19 kategori lomba dengan berbagai tingkatan usia mulai dari anak-anak sampai tingkat dewasa. MTQ Ke-44 kecamatan ini dilaksanakan 1 hari dengan memperebutkan Piala bergilir Juara Umum.

Pada kesempatan tersebut, Kelurahan Aek Habil yang sebelumnya juara umum dalam pelaksanaan MTQ ini, kembali meraih juara umum dengan memenangkan  sepuluh (10) dari  sembilan belas (19) kategori lomba dilaksanakan berdasarkan penilaian dari dewan hakim.  

Penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba dalam penutupan MTQ ke-44 Kecamatan Sibolga Selatan yang dilaksanakan Sabtu (24/04) di Jalan DE Sutan Bungaran Kota Sibolga, dilakukan oleh Wali Kota Sibolga yang diwakili Kepala Dinas
Kelautan dan Perikanan Kota Sibolga Hendra Darmalius A,Pi.
       (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X