Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MONITORING PROGRAM KERJA DAN FASILITAS PELAYANAN, SYARFI HUTAURUK BLUSUKAN SAMBIL BERSEPEDA

SIBOLGADitengah kesibukannya yang cukup padat sebagai kepala daerah, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyempatkan untuk berolah raga. Bersama dengan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara, SKM, beberapa pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para camat di Kota Sibolga, kompak melakukan aktivitas bersepeda santai (gowes), sekaligus memonitoring program pembangunan dan meninjau sejumlah pusat pelayanan masyarakat, pada Jumat pagi (13/4/2018) lalu.

Konvoi sepeda santai ini dimulai pukul 08.00 Wib, dengan start dari Rumah Dinas Wali Kota Sibolga Jalan dr.Ferdinand Lumban Tobing Kota Sibolga, dengan rute menuju Kelurahan Simare-mare, melintasi Jalan Zainul Arifin, selanjutnya ke Jalan KH. Ahmad Dahlan, lalu ke Kelurahan Aek Muara Pinang, kemudian ke Kelurahan Aek Parombunan, dan yang terakhir ke Kelurahan Pancuran Dewa, hingga finish kembali ke rumah dinas wali kota.

Dikesempatan itu, wali kota sibolga mengatakan bahwa, bersepeda santai bersama jajarannya tersebut dilakukan untuk pemantauan wilayah sekaligus berolahraga di pagi hari. Hal itu perlu dilakukan agar dapat mengetahui kondisi rill wilayah mana yang harus dibenahi dan ditata kembali.

Dirinya menyampaikan, Kota Sibolga saat ini terus berkembang dan semakin maju. Untuk itu, pemerataan pembangunan pun tentunya sangat penting dilakukan. Maka salah satu cara untuk mengetahui kondisi riil di suatu wilayah adalah dengan blusukan sambil gowes seperti ini, sehingga dirinya bisa langsung mengetahui apa yang menjadi kesulitan warga dan mencarikan solusinya.

Syarfi Hutauruk juga mengungkapkan rasa bahagia bisa turun langsung menyapa warga Kota Sibolga. Beliau bersyukur, karena bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat disetiap kelurahan yang dilewati. Karena dengan demikian, segala solusi permasalahan dapat langsung ditindaklanjuti, terutama terkait permasalahan infrastruktur.

“Insha Allah, olahraga bersepeda santai sambil memantau wilayah seperti ini akan terus kita lakukan. Dengan gerakan ini, nantinya kedepan kita harapkan ada perubahan-perubahan, setelah kita mendengar masukan dari masyarakat. Untuk diketahui, seluruh kegiatan pembangunan Kota Sibolga sudah dianggarkan melalui Musrenbang. Tetapi jika ada program bagus yang belum dimasukkan pada Tahun 2018, maka kita akan mengawal kegiatan agar bisa dianggarkan di Tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Saat melakukan peninjauan kembali hasil pengerukan sungai di Kelurahan Aek Muara Pinang dan Kelurahan Pasir Bidang, wali kota juga mendengarkan berbagai usulan dari masyarakat terkait menambah dalam sungai dengan melakukan pengerukan dan memperlebar hingga ke arah Kelurahan Sarudik, agar memperlancar jalannya aliran air sungai. Menanggapi hal tersebut, wali kota langsung menghubungi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup (PKPLH) dan Kepala Satuan Pol PP, untuk menurunkan personil dan peralatan.

Hal itu, dikarenakan wali kota melihat masih adanya sampah yang menumpuk serta tempat penampungan sampah yang masih kurang. Tidak hanya disitu, rombongan wali kota juga menyempatkan diri meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Aek Parombunan sekaligus  melihat abrasi atau sungai yang longsor.

Melihat kedatangan walikota, masyarakat tidak mau kehilangan kesempatan untuk bersalaman maupun berfoto selfie bersama.

Saat perjalanan kembali ke rumah dinas, Syarfi Hutauruk juga menyempatkan berhenti sejenak untuk melihat beberapa jalan lingkungan, saluran air atau drainase sambil menyapa warga sekitar. “Ayo berolahraga biar sehat sambil membersihkan lingkungan +setiap pagi, selain sehat juga dapat pahala,” serunya kepada warga. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X