Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA HADIRI MILAD KE- 26 MTs NEGERI SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk menghadiri kegiatan Milad ke- 26 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sibolga yang dilaksanakan di halaman sekolah MTs Negeri Sibolga, Kamis (2/11). Seiring dengan berlangsungnya kegiatan Milad ini, juga dilakukan aksi penggalangan dana yang bertujuan untuk pembangunan Masjid di lingkungan sekolah MTs Negeri Sibolga.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 300.500.000,- yang berasal dari Wali Kota Sibolga, Bupati Tapanuli Tengah, unsur Muspida, pimpinan OPD Kota Sibolga, para alumni MTs, tokoh agama dan orangtua para siswa. Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara melelang makanan, buah-buahan yang disediakan oleh panitia.

Dalam sambutannya, Drs. H. M. Syarfi Hutauruk mengatakan, dalam era globalisasi sekarang, akan terjadi reformasi informasi yang ditandai dengan tingginya prestasi umat manusia dalam teknologi informatika. Hal ini akan berpengaruh serta memberi dampak kepada peserta didik akibat kemajuan teknologi tersebut, sementara itu perkembangan teknologi yang semakin maju memang tidak bisa dihindarkan. Untuk itu pola pendidikan memegang peranan sangat penting dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Syarfi menambahkan, sesungguhnya yang memakmurkan masjid – masjid ialah orang – orang yang beriman kepada Allah SWT. Serta tetap mendirikan shalat dan menunaikan zakat dan tidak menyembah kepada siapa pun kecuali Allah SWT.

“Semoga apa yang kita berikan untuk pembangunan masjid ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama dalam meningkatkan aktivitas beribadah para siswa – siswi MTs Negeri Sibolga ini,” ucap Syarfi Hutauruk mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Negeri Sibolga Dra. Hj. Nur Azima, MA, menyampaikan kepada seluruh siswa MTs Negeri Sibolga agar lebih meningkatkan prestasi di bidang akademik dan tidak hanya mengandalkan prestasi – prestasi kegiatan ekstrakulikuler semata, tetapi juga yang lebih penting adalah prestasi akademik atau di bidang pelajaran yang harus diutamakan oleh para siswa.

Dikesempatan ini, atas nama MTs Negeri Sibolga, Dra. Hj. Nur Azima turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah dan rombongan yang telah mau berpartisipasi memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di lingkungan MTs Negeri Sibolga. “Semoga apa yang Bapak berikan kepada kami di sekolah ini bisa bermanfaat kepada kita dan masyarakat yang berada di sekitar sekolah,” ucapnya. (rj)                      

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X