Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Syarfi Hutauruk Gotong-royong Bersama Warga Mengecor Lantai Mesjid Hijrah Parombunan

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk turut bergotong-royong bersama warga di Kelurahan Aek Parombunan dalam rangka pengecoran lantai II Mesjid Hijrah Parombunan, Minggu (19/10).

Ketua BKM Mesjid Hijrah Kelurahan Aek Parombunan Martua Lubis mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan gotong-royong jamaah mesjid Hijrah dalam rangka pengembangan serta pembangunan mesjid Hijrah. Sudah hampir 20 tahun terakhir Mesjid Hijrah kita ini tidak disentuh oleh pembangunan, dan semakin lama jumlah jamaah semakin bertambah, sementara kapasitas mesjid ini sangat terbatas hanya berkisar 170 orang. Jumlah jemaah kita saat ini sudah mencapai 200 orang, untuk itu sesuai dengan kesepakatan bersama jamaah lainnya dibawah kordinator BKM Mesjid Hijrah maka dibentuklah panitia pembangunan Mesjid Hijrah. Dan atas dasar swadaya masyarakat bersama seluruh jamaah mesjid, maka kita  melanjutkan pembangunan mesjid Hijrah, kata Martua Lubis.

Mewakili seluruh jamaah, selaku ketua BKM mesjid Hijrah Martua Lubis juga mengucapkan terima-kasih kepada Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk karena kesediaannya dalam kebersamaan dengan masyarakat Kelurahan Parombunan dan jamaah dalam rangka pengecoran lantai II mesjid Hijrah.

“Kita juga mengucapkan banyak terima-kasih kepada Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk yang sudah bersedia hadir bersama warga masyarakat dan jamaah untuk bergotong royong bersama”. Ini tidak ada surat undangan resmi untuk bapak itu, tapi mungkin ada umat yang memberitahu kepada bapak itu, sehingga dengan inisiatif kebersamaan dengan warga, bapak Wali Kota hadir bersama rombongan SKPD.

Semoga dengan melihat kondisi mesjid kita ini, pak Wali menjadi tergugah hatinya untuk membantu pembangunan mesjid ini baik dari segi tenaga maupun dari segi materi. Karena, agar tercapainya percepatan pembangunan ini sangat diharapkan peran serta dari pihak pemerintah. Kalau tidak, maka pembangunan mesjid ini akan berjalan lambat, jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD terlihat begitu bersemangat membantu warga dalam melaksanakan pembangunan mesjid Hijrah ini.    (Iwan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X