Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Meriahkan Peringatan Hari Pariwisata Dunia, Pemko Sibolga Gelar Lomba Gerak Jalan Santai

SIBOLGA – Tepat pukul 06.00 pagi, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan Jalan Santai dalam rangka Hari Pariwisata Dunia tingkat Kota Sibolga. Gerak jalan yang diikuti ratusan peserta ini mengambil garis start di depan Kantor Walikota Sibolga untuk finish lagi di tempat yang sama dan selanjutnya berakhir di Lapangan Simare-mare, Jum`at (25/10). Untuk lebih menyemarkkan gerak jalan santai ini, panitia dari Dinas Budparpora Kota Sibolga juga telah menyediakan lucky draw yang menanti para peserta. Hadir dalam acara jalan santai ini selain Walikota ialah Wakil Walikota perwakilan Muspida Plus serta seluruh Kepala SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga, bersama-sama dengan PNS, pelajar dan masyarakat umum yang mabil bagian menjadi peserta.

Hari Pariwisata Dunia memang dirayakan secara rutin oleh Pemerintah Kota Sibolga setiap tahunnya dengan menggelar berbagai kegiatan yang berhubungan dngan pariwisata, termasuk olah raga. Dengan perayaan itu diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk lebih memperhatikan dan melestarikan kekayaan budaya maupun potensi wisata Kota Sibolga.

Seturut keterangan Kepala Dinas Budparpora Kota Sibolga Tarmiz AP, beberapa kegiatan lainnya yang diadakan selain gerak jalan santai ini di antaranya lomba kebersihan hotel, rumah makan atau kedai dan salon yang penilaiannya dimulai sejak 10 s/d 21 Oktober. Selanjutnya malam grandfinal Pemilihan Uning dan Ogek Duta Wisata Kota Sibolga diadakan pada tanggal 26 Oktober bertempat di Gedung Nasional, lomba lari lintas wisata alam dan lomba pukul bantal di atas air diadakan di Pelabuhan lama Kota Sibolga 30 Oktober. Sedangkan pada punbcak acara, yang berlangsung tanggal 31 Oktober nanti, akan diadakan lomba masak khas Kota Sibolga dan karnaval 15 etnis yang ada di Kota Sibolga dengan mengambil garis start dan finish di Pelabuhan Lama Kota Sibolga, direncanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. (riz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X