Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Turnamen Sepak Bola Memperebutkan Piala Wali Kota Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Turnamen Sepak Bola Antar Club se-Kota Sibolga memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2019, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia (HUT Ke-74 RI), digelar mulai Sabtu (10/08/19) di Stadion Horas Sibolga.

Turnamen sepak bola ini, merupakan salah satu agenda rutin Pemko Sibolga, yang digelar setiap tahunnya dalam memeriahkan HUT RI. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sibolga Yahya Hutabarat, SE, MM, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat berolahraga, sportivitas dan menyalurkan bakat generasi muda kearah yang positif. Jumlah club sepak bola yang mengikuti turnamen ini berjumlah 11 (sebelas) club, dari 22 (dua puluh dua) club yang terdaftar di Askot PSSI Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, yang langsung hadir membuka turnamen ini, dalam sambutannya menghimbau agar para generasi muda menghindari narkoba dan lem kambing. “Jika ingin berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola, jangan pernah berhubungan apalagi sampai mengkomsumsi narkoba. Kedepan saya akan perintahkan Askot PSSI dan Persebsi, untuk menjaring pemain-pemain terbaik dari turnamen ini untuk dilatih secara serius. Saya cuma minta jangan kalian bersentuhan dengan narkoba dan lem kambing”, terang Wali Kota.

Hadir dalam pembukaan turnamen ini, unsur Forkopimda diataranya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Waka Polres Sibolga Kompol Sutrisno, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Dansatradar Sibolga, mewakili Danlanal Palaksa Lanal Sibolga, Kapten Laut (PM) Hartono, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, Sekda Kota Sibolga yang juga Ketua Persebsi M Yusuf Batubara, SKM, MM, Sekjen Askot PSSI Sibolga Djafanawar Tanjung, SH, para Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Pembukaan turnamen secara resmi ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Wali Kota Sibolga, tepat pukul 16.30 Wib.

X