Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Meriahkan HKN ke-55 Tahun 2019, Dinkes Gelar Lomba Dokter Kecil

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sibolga menggelar perlombaan Dokter Kecil tingkat Sekolah Dasar (SD), yang dilaksanakan di pelataran parkir kantor Dinas Kesehatan, pada Kamis (08/11/19) pagi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinkes dr. Ivona Hasfika, mewakili Kepala Dinas saat membuka lomba dalam sambutannya menyampaikan, perlombaan ini merupakan salah satu perwujudan pembinaan kesehatan sejak dini yang dilakukan Pemko Sibolga melalui Dinas Kesehatan. Karena kesehatan merupakan salah satu faktor utama penentu kemajuan daerah. Masyarakat sehat, cerminan daerahnya unggul.

Perlombaan dokter kecil ini diikuti perwakilan sebanyak 10 (sepuluh) SD yang ada di Kota Sibolga. Kriteria penilaian berdasarkan hasil tes tertulis dan pemaparan materi secara lisan.

Hasil penilaian Dewan Juri, Juara I diraih oleh SD Negeri 081239 yang dimentori oleh Puskesmas Pelabuhan Sambas, Juara II SD Negeri 081238 yang dimentori Puskesmas Aek Habil, dan Juara III SD Negeri 081228 yang juga dimentori oleh Puskesmas Pelabuhan Sambas.