Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Walikota Sibolga Tepung-Tawar Calon Haji Kota Sibolga

SIBOLGA – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menepung tawari 45 orang calon jamaah haji Kota Sibolga tahun 2014, bertempat di pendopo rumah dinas Walikota Sibolga, Jumat (5/9). Acara ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada ALLAH SWT atas keberangkatan calon jamaah haji Kota Sibolga yang akan menunaikan ibadah haji ke Kota Mekkah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari adat dan budaya pesisir Sibolga, dengan harapan calon jamaah haji dapat mempersiapkan fisik, kesehatan maupun mental untuk berangkat dan kembali dengan selamat dan memperoleh predikat haji yang mabrur nantinya.

Walikota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan pesan, kiranya jamaah haji Kota Sibolga tidak ikut dan terpancing akan isu-isu nasional yang beredar di masyarakat yang bersifat negatif, dan kiranya jamaah haji Kota Sibolga juga mendoakan agar keamanan dan stabilitas ekonomi Kota Sibolga terjaga.

Kakan Kemenag Kota Sibolga Drs. Mardinal Tarigan, MA dalam laporannya mengatakan, jamaah calon haji Kota Sibolga yang diberangkatkan ini berjumlah 45 orang dengan rincian laki-laki 15 orang, perempuan 30 orang, dengan jamaah calon haji termuda Sumarni amalia umur 18 tahun, dan calon jamaah haji tertua Rosna Chaniago umur 75 tahun. Dengan ketua rombongan Ady Mulyono ( TPIH Drs.H.Ismail S.P,DI).

Seluruh jamaah calon haji Kota Sibolga dari sisi pelayanan telah diberikan suntikan vaksin meningitis sebagai kekebalan tubuh untuk menangkal penyebaran virus meningitis (radang selaput pelindung sistem saraf pusat) yang saat ini menyebar di Kota Mekkah dan merupakan pedoman resmi yang dianjurkan (diwajibkan) oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi jika ingin mengajukan visa ibadah haji. Secara administrasi calon jamaah haji juga telah melengkapi paspor dan visa haji dan juga buku petunjuk haji dan tas haji, ujarnya.

Jamaah calon haji Kota Sibolga masuk dalam gelombang I yang tergabung dalam kloter 11 bersama Kabupaten Asahan, Kota Medan, Dairi, KBIH Kota Medan serta petugas haji sebanyak 440 orang. Untuk keberangkatan calon jamaah haji, Pemerintah Kota Sibolga memberikan pelayanan dengan menerbangkan calon jamaah haji dengan pesawat garuda dari bandara pinangsori menuju bandara Kuala Namu dan saat kepulangan nantinya juga akan menggunakan pesawat garuda dari Kota Medan menuju Kota Sibolga. (hen/syubhan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X