Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Melepas Jalan Santai Di Kecamatan Sibolga Selatan, Wali Kota Mengimbau Agar Masyarakat Menjauhi Narkoba

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, melepas rombongan peserta gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-318, bertempat di depan Kantor Camat Sibolga Selatan, Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 07.00 wib.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, para pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa, saat ini ancaman terberat yang dihadapi masyarakat khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa adalah maraknya tindakan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Karena itu, dirinya selalu mengimbau masyarakat agar menjauhi narkoba. Dikatakannya, jika sudah kecanduan narkoba, tentu tidak bisa berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di Kota Sibolga. Seraya diinformasikan wali kota, bahwa hingga saat ini, tercatat sudah 5 orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sibolga yang diberhentikan secara tidak hormat, dan 30 orang Tenaga Harian Lepas (THL) juga diberhentikan karena menggunakan narkoba.

Wali kota juga berpesan agar para pemuda yang terlanjur terlibat penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang agar segera berhenti. “Mulailah dengan melakukan hal-hal positif, seperti isi waktu dengan kegiatan olahraga, karena ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kita jadikan Kota Sibolga menjadi kota yang bersahabat,” imbuhnya.

Mewakili pemerintah kecamatan, Camat Sibolga Selatan Agus Saleh, SAP, menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan yang telah ikut berpartisipsi dalam kegiatan ini. “Kami tidak bisa bayangkan tanpa kehadiran masyarakat tentu saja kegiatan jalan santai ini tidak akan bermakna, maka dari itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Adapun rute yang dilalui pada kegiatan gerak jalan santai ini yaitu dimulai dari depan Kantor Camat Sibolga Selatan, selanjutnya memutari sebagian Jalan Bangau Kota Sibolga, lalu finish di lapangan Kampus STIT Muhammadiyah Kota Sibolga yang berada di Jalan Damai. Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pengundian lucky draw dengan hadiah menarik. (mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X