Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Malam Resepsi HUT Ke-74 RI, Wali Kota Tekankan Peningkatan SDM Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, dalam pidatonya pada Malam Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI), menekankan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Sibolga, sebagaimana tema HUT Ke-74 RI secara nasional, yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Baca Juga : upacara-penurunan-bendera-hut-ri-berlangsung-khidmat/

Wali Kota meminta kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, untuk menganggarkan Beasiswa bagi putera-puteri terbaik kota Sibolga, untuk jenjang pendidikan Strata Dua (S2) bahkan Strata Tiga (S3), “walau mungkin sebatas 5 sampai 10 orang per tahun, sesuai kemampuan keuangan daerah”, pinta Wali Kota.

Malam resepsi yang merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tingkat kota Sibolga ini, digelar di Gedung Nasional Kota Sibolga, pada Sabtu (17/08/19) malam. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua DPRD Kota Sibolga Tony Agustinus Lumbantobing, SE, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Delmeria Sikumbang, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, SIK beserta beberapa unsur Forkopimda Kota Sibolga lainnya, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, Asisten, dan Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta seluruh Anggota Paskibaraka Kota Sibolga Tahun 2019 bersama para Pelatih.

Baca Juga : upacara-penaikan-bendera-dirgahayu-ri-tingkat-kota-sibolga-berjalan-sukses/

Wali Kota juga menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Paskibraka Kota Sibolga, yang sudah bekerja dengan baik dan tanpa kesalahan pada pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera.

Baca Juga : wali-kota-ikuti-malam-renungan-suci-dalam-rangka-hut-ke-74-kemerdekaan-ri/

“Ratusan Ribu pasang mata menyaksikan Paskibraka sukses mengibarkan Bendera, baik di didalam maupun diluar lapangan, yang tentu saja membuat para orang tua kalian masing-masing merasa bangga. Untuk itu, terima kasih kepada Para Pelatih yang sudah membimbing.” Ucap Wali Kota.

X