Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

LPSE KOTA SIBOLGA ADAKAN SOSIALISASI DAN BIMTEK SISTEM PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga yang diwakili Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea secara resmi membuka kegiatan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), yang digelar oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Sibolga, bertempat di Aula Hotel Dainang, Jl. K.H Zainul Arifin Sibolga, Selasa (27/2/2018) pagi. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 26 s/d 27 Februari 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Srasamaluddin, SE, M.M, Kepala Bidang Informatika Budi Mulia Darma, S.Sos, M.M, selaku ketua panitia kegiatan, dan Ketua UPTD LPSE Dinas Kominfo Provsu H. Herman Sitorus, SH, MSP.

Dalam arahan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Asisten I Josua Hutapea, menyampaikan kepada para peserta bimtek agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 yang dapat dikatakan sebagai “kitab” penyelenggaraan proses pengadaan barang/jasa pemerintah agar dipelajari dan dijadikan pedoman.

Wali Kota berharap, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas layanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga, selain itu tuntutan kemampuan adaptasi para aparatur terhadap dinamika perubahan penyelenggaraan pemerintahan merupakan hal yang harus dipenuhi oleh setiap aparatur Pemerintah Kota Sibolga.

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan, Kepala Bidang Informatika Budi Mulia Darma, S.Sos, M.M, menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pelatihan (training) kepada pejabat pengadaan, unit layanan pengadaan (ULP), dan pihak penyedia barang/jasa, agar dapat menguasai aplikasi sistem pengadaan barang/jasa secara online bagi penyedia barang/jasa yang memerlukan panduan untuk mengikuti tahapan lelang online.

Ketua UPTD LPSE Dinas Kominfo Provsu H. Herman Sitorus, SH, MSP, selaku narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, sosialisasi ini merupakan sarana strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Sibolga tentang pengadaan barang/jasa yang berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010.

“LPSE Provinsi Sumatera Utara menargetkan pada Tahun 2018 setiap pemerintah kabupaten/kota harus memenuhi 17 standarisasi pengadaan barang/jasa yang ditentukan oleh lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah (LKPP),” imbuhnya. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X