Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMENANG LOMBA PENGETAHUAN LINGKUNGAN HIDUP TINGKAT SD, SLTP DAN SLTA SE-KOTA SIBOLGA AKAN WAKILI SIBOLGA DI TINGKAT PROVINSI

SIBOLGA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2016, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) mengadakan lomba tentang Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat SD,SLTP dan SLTA se-Kota Sibolga yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, di Gedung Nasional Sibolga, Senin (5/09) pagi.

Pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk membangun kepedulian siswa dalam melestarikan lingkungan hidup sejak dini yang dimulai dari sekolah, meningkatkan pengetahuan siswa mengenai tumbuhan, satwa liar, dan lingkungan hidup serta memotivasi para siswa agar lebih kreatif dan kritis terhadap masalah yag terjadi pada lingkungan.

Kepala Dinas LHKP Kota Sibolga dan juga selaku ketua panitia lomba Ir. Tumbur MT. Harahap dalam laporannya menyampaikan, peserta lomba berasal dari sekolah tingkat SD,SLTP Dan SLTA se-Kota Sibolga. Pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan, serta akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kota Sibolga mengikuti lomba kemah hijau/pengetahuan lingkungan tingkat Provinsi Sumatera Utara pada bulan September 2016.

Dalam sambutan dan juga arahannya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengucapkan terimakasih kepada panitia lomba yang telah mengadakan berbagai aksi lingkungan guna memotivasi generasi muda agar peduli terhadap lingkungan hidup. Dirinya menyampaikan, kiranya lomba ini menjadi bukti kecintaan kita terhadap lingkungan.

“Lomba ini akan menjadi bukti kecintaan kita terhadap lingkungan dan kedepan mari kita tanamkan pada diri kita ‘Saya Harus Peduli Terhadap Lingkungan, Demi Kehidupan Kita Maupun Generasi Mendatang’,” ucapnya.

Selain itu, Syarfi juga mengajak para peserta dan undangan yang hadir kiranya dapat berbuat sesuai dengan kemampuan dan peran serta masing-masing untuk melestarikan alam dan menjaga lingkungan agar Kota Sibolga bersih, sejuk, aman dan ramah.

Diakhir sambutannya, kepada peserta lomba, Syarfi mengucapkan selamat mengikuti lomba dan berdoa, dan berharap kiranya ada sekolah dari Sibolga yang diutus oleh Provinsi Sumatera Utara ke forum Nasional.

“Duta – duta Kota Sibolga harus lebih siap, berani, terampil, pengetahuannya ditambah, kalau nanti menang di Medan tidak hanya mewakili Kota Sibolga tetapi juga mewakili Sumatera Utara ke forum Nasional di Jakarta atau ditempat lain. Anak-anakku harus  siap karena tidak ada juara yang instant. Orang pintar tidak bisa tiba-tiba, itu dimulai dari bawah dengan belajar. Untuk itu harus belajar, jaga nama baik sekolah, jaga nama baik Kota Sibolga. Saya selaku Wali Kota Sibolga berdoa kepada Tuhan mudah-mudahan ada sekolah mewakili Kota Sibolga ini nanti yang diutus oleh Provinsi Sumatera Utara mewakili Provinsi Sumatera utara ke forum Nasional,” ucap beliau berharap.

Pada kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini, keluar sebagai juara I kategori tingkat SD dengan nomor peserta 23 dengan nilai 78,5 atas nama Azil, Zaila, dan Neza dari SDN 081232, juara II dengan nilai 77 dengan nomor peserta 39 oleh Brema, Verina, dan Gian dari SD TRI RATNA, juara III dengan nilai 74 nomor peserta 37 oleh Destiani Mendrofa, Nandini Caniago dan Meli Zatulo Zebua dari SDN 087981.

Untuk tingkat SMP/SLTP, juara I diraih Chandra, Nadya, Enrico dengan nomor peserta 04 dari SD Fatima-2 dengan nilai 319, juara II diraih Tamara, Silva, dan Jesse Hutauruk dengan nomor peserta 09 dari SLTP TRI RATNA dengan nilai 312,5, dan juara III  dengan nilai 307 diraih Sultan Pohan, Gina Purba, dan Ahmad Alfarisyi dengan nomor peserta 13 dari SMPN 3.

Dan untuk tingkat SLTA juara I dengan nilai 368 diraih nomor peserta 13 atas nama Edward Waroka dari SMA TRI RATNA, juara II atas nama Januarti Napitupulu dengan nomor peserta 01 dengan nilai 367 dari SMA Katolik, dan juara III atas nama Imelda Melvani Sitompul  dengan nomor peserta 17 dengan nilai 350 dari SMAN 3 Sibolga. (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X