Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

29 PESERTA IKUTI LOMBA MENDONGENG TINGKAT ORANG TUA

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Perpustakaan Kota Sibolga menggelar lomba mendongeng tingkat orang tua, Kamis (7/12), bertempat di halaman Kantor Dinas Perpustakaan Kota Sibolga. Dalam lomba ini orang tua di tantang mampu memberikan penampilan semenarik mungkin dalam lomba agar membuat anak-anak tertarik dengan cerita/dongeng yang diceritakan.

Membuka kegiatan ini, Wali Kota Sibolga yang diwakili Asisten II Juneidi Tanjung dalam sambutannya disampaikan bahwa baik buruknya karakter/perilaku anak pada masa mendatang sangat ditentukan dari pola didik para orang tua dalam keluarga dan di lingkungan terdekatnya. Maka dari itu, para orang tua diharapkan dapat membiasakan anaknya agar gemar membaca kapan dan dimana saja selama bacaan tersebut bermuatan positif.

“Pemko Sibolga mendukung  penuh kegiatan lomba bercerita/mendongeng tingkat orang tua ini, sebab dengan adanya kepedulian orang tua bercerita/mendongeng dengan berbagai macam gaya yang nyentrik dan unik, maka harapan kita anak-anak ini akan semakin cerdas, pintar dan ceria,” kata Juneidi.

Sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan Lysnah Siahaan, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya dan tradisi mendongeng dalam keluarga serta menanamkan minat membaca bagi para orang tua dan anak sedari dini. Selain itu, untuk merangsang imajinasi dan kreatifitas serta mempererat ikatan emosi antara anak dengan orang tua.

Sementara itu, yang menjadi dewan juri dalam lomba ini yakni Dicky Syahputra yang merupakan salah satu Kepala Bagian di Dinas Perpustakaan Kota Sibolga,  Sadiyah, S.Pd dan Jasmurni Jambak yang keduanya merupakan tokoh masyarakat Kota Sibolga.

Kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 29 orang tua yang merupakan perwakilan dari seluruh kelurahan se-Kota Sibolga. Diakhir acara, panitia lomba mengumumkan para pemenang yang berhasil meraih juara, yakni Juara I diraih Priska Elvira Devi Yanti Halawa, Juara II Novi Yanti, dan Juara III Nur Yasni, sedangkan untuk juara harapan satu sampai harapan tiga diraih oleh Yenni Martina, Rotua Lumban Gaol, dan Irwan Tanjung. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X