Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Lomba Cerdas Cermat SMP/Sederajat Semarakkan HKN ke-55 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 dengan tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul, Pemko Sibolga melalui Dinas Kesehatan menggelar Lomba Cerdas Cermat Bidang Kesehatan Tingkat SMP/ sederajat se-Kota Sibolga Tahun 2019. Perlombaan yang digelar selama 2 hari ini dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan, Jalan Dr. FL. Tobing Sibolga, dimulai pada Senin (11/11/19) pagi.

Lomba ini diikuti oleh perwakilan 17 (tujuh belas) SMP/sederajat se-Kota Sibolga, dengan materi tentang HIV AIDS, NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif) dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

“Tujuan dilaksanakan lomba ini adalah untuk menambah wawasan pelajar tentang kesehatan. Kita berharap dengan acara ini, selain menambah wawasan para siswa, juga menghindarkan pelajar dari penyalahgunaan NAPZA, perilaku seksual bebas, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari,” terang Plt. Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes.

Hasil tahap penyisihan yang digelar, 5 (lima) peserta yang terpilih melaju ke babak semi final, yaitu SMP Negeri 5, SMP Fatima 1, SMP Negeri 1, SMP Tri Ratna dan SMP Negeri 2.