Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KEZIA DAN PETRA JUARAI LOMBA BERCERITA RAKYAT BAHASA INGGRIS TINGKAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA–  “Pendidikan bukanlah hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya teknis dan kekinian. Bahwa lebih dari pada itu, pendidikan pada hakikatnya sebagi upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.” Hal ini disampaikan Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung saat membacakan sambutan Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk pada acara Pembukaan Lomba Bercerita Rakyat dengan menggunakan Bahasa Inggris Tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Sibolga Tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga, Selasa (25/10).

“Oleh sebab itu, dalam persaingan regional dan global yang semakin ketat seperti MEA yang sudah diberlakukan sejak awal tahun ini, bangsa kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan sumber daya alam, namun kekuatan sumber daya manusialah yang menjadi salah satu kunci utama dalam memenangkan persaingan, katanya.

Masih dikatakannya, dengan diadakannya lomba bercerita rakyat berbahasa Inggris atau Story Telling Contest ini, tentunya akan menghasilkan generasi muda yang semakin memiliki kompetensi bahasa Inggris yang lebih baik. Dengan harapan, prestasi yang diraih oleh para peserta pemenang lomba bercerita Bahasa Inggris disetiap tingkatan baik SLTP maupun SLTA, nantinya dapat dijadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih giat lagi memanfaatkan buku bacaan perpustakaan sebagai sumber belajar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga Lysnah Siahaan menyampaikan, bahwa kegiatan lomba bercerita bahasa Inggris ini diikuti sebanyak 16 orang untuk tingkat SLTP dan 17 orang tingkat SLTA dan dilaksanakan sehari penuh. Dengan tujuan diadakannya lomba adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan minat/daya kreatifitas siswa dalam menuangkan ide/kemampuan berkreasi, berimajinasi dan keterampilan dalam mengolah bahasa yang baik dan benar khususnya dalam penggunaan bahasa Inggris.

Informasi yang diperoleh, untuk kategori Juara I bahasa Inggris tingkat SLTP diraih oleh Kezia Valentina dari SMP Swasta Fatimah 2 Sibolga, juara II Nadana Tri Wahyuni dari SMP Negeri 1 Sibolga, dan juara III Krisdawinoto Silalahi dari SMP Negeri 3 Sibolga.

Sedangkan Juara I bahasa Inggris tingkat SLTA diraih oleh Petra Situmorang dari SMA Swasta Katolik Sibolga, Juara II Hotnilam Nadeak dari SMK Swasta HKBP Sibolga, juara III Felic Jansen Tanjaya dari SMA Swasta Tri Ratna Sibolga.  (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X