Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DINAS PERPUSTAKAAN PEMKO SIBOLGA GELAR LOMBA MEMBACA CEPAT

SIBOLGA Dinas Perpustakaan Pemerintah Kota Sibolga menggelar lomba membaca cepat tingkat remaja se-Kota Sibolga, Selasa (7/11). Kegiatan lomba ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Kepala Dinas Perpustakaan Sibolga Lysnah Siahaan, SE, Staff ahli Drs. Yasman, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Sibolga Yahya, SE, MM, Kepala Dinas Sosial Sibolga Amir Basyan Laoli, SE, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sibolga Ir. Mauli Badia, serta para siswa – siswi peserta lomba.

Adapun pelaksanaan kegiatan lomba tersebut dibagi menjadi 2 group dengan kategori usia yang berbeda. Kategori pertama yaitu para peserta yang berusia 16 – 18 tahun, sedangkan kategori kedua peserta berusia 13 – 15 tahun, dengan total jumlah peserta sebanyak 58 orang dari kategori pertama dan 27 orang dari kategori kedua.

Panitia pelaksana Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Lysnah Siahaan, SE, dalam laporannya menyampaikan kegiatan lomba membaca cepat, tepat dan membuat sinopsis ini bertujuan meningkatkan kemampuan remaja dalam meringkas suatu cerita menjadi semakin baik, sehingga diharapkan dapat pula meningkatkan kemampuan analisa, daya pikir serta kreatifitas dalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, mengatakan bahwa ilmu pengetahuan dapat dikomunikasikan dan digunakan dengan cepat di berbagai belahan dunia. Semakin banyak membaca buku maka semakin bertambah wawasan kita terhadap permasalahan di dunia.

“Peluang sebuah bangsa, untuk bisa unggul diukur dari sejauh mana penguasaannya pada ilmu pengetahuan, dengan menguasai ilmu pengetahuan kita akan mampu bersaing dengan bangsa lain,” ucap Sugeng.

Hingga kegiatan lomba berakhir, adapun nama pemenang yang diumumkan oleh panitia seperti lomba tingkat remaja kategori usia 16 – 18 tahun, Juara I Dinda Rizky Fanti Pasaribu, Juara II Natalia Matondang, dan Juara III Krisdawinto Silalahi. Sedangkan kategori usia 13 – 15 tahun yakni Juara I Iglesias Elva, Juara II Glen Anju S. Lumban Tobing, dan Juara III Stephani Yunita Siahaan. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X