Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA LAUNCHING PASAR MURAH

SIBOLGA – Pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 Kota Sibolga yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perindagkop dan UKM dan Tim Penggerak PKK resmi dibuka oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, yang ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolik kepada perwakilan masyarakat. Pasar murah perdana ini dilaksanakan di depan Mesjid Agung, jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kamis (16/06).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya guna mengantisipasi fluktuasi harga yang relatif lebih tinggi pasca kenaikan harga barang-barang pokok dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan khususnya Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Ada sebanyak 4.473 kepala keluarga kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) se-Kota Sibolga yang dapat dilayani di seluruh Kecamatan Kota Sibolga,  yaitu Kecamatan Sibolga Utara sebanyak 673 kepala keluarga, Kecamatan Sibolga Kota sebanyak 1.100 kepala keluarga, Kecamatan Sibolga Sambas sebanyak 1.300 kepala keluarga, Kecamatan Sibolga Selatan sebanyak 1.400 kepala keluarga. Kegiatan pasar murah tahun 2016 ini dilaksanakan selama sembilan  (9) hari mulai tanggal 16 Juni  s/d 25 Juni 2016.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya, menghimbau kepada masyarakat agar membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan tidak membeli barang secara berlebihan. ”Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli barang secara berlebihan. Kepada saudara yang bertugas dalam kegiatan pasar murah, saya minta untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Sebagai perwujudan visi dan misi Pemerintahan Kota Sibolga mewujudkan Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing”, ucap Syarfi.

Ada 8 komoditas yang dijual dibawah harga pasaran dalam pasar murah ini, yakni gula pasir dengan harga Rp. 13.000/kg, minyak goreng dengan harga Rp. 12.000/kg, tepung terigu dengan harga Rp. 6.500/kg dengan pembelian maksimal 2 kg, susu kental manis dengan harga Rp. 6.500/kaleng dengan pembelian maksimal 2 kaleng, mentega dengan harga Rp. 4000/sachet dengan pembelian maksimal 2 sachet, sirup dengan harga Rp. 14.000/botol dengan pembelian maksimal 2 botol, sedangkan bawang merah dengan harga di pasaran Kota Sibolga Rp. 40.000/kg dijual dengan harga Rp. 20.000/kg, beras isi 5 kg dijual dengan harga Rp. 39.500 @ Rp. 7.900/kg.

Kegiatan ini ikut disponsori oleh PT. (Persero) Bank SUMUT Sibolga, PT.(Persero) Pegadaian, BPR NBP 3 Sibolga, CV. Djuwily Jaya Gasindo, dan Bulog.

Turut hadir Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Doharta Edi Polo Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, Komisi III DPRD Kota Sibolga Hendra Syahputra, SE,  Danrem 023 KS, pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Sibolga.          (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *