Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WAKIL WALI KOTA TERIMA KUNKER ANGGOTA DPRK BENER MERIAH

SIBOLGAWakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPR Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, dalam rangka terkait dengan informasi pariwisata dan perhubungan di Kota Sibolga, bertempat di aula Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (20/2/2018), pagi.

Kunjungan kerja anggota DPRKab. Bener Meriah ini disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, didampingi Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Hendra Syahputra, dan para pimpinan OPD Kota Sibolga.

Adapun kunjungan kerja DPR Kab. Bener Meriah yang berjumlah 15 orang dan diketuai oleh Guntara Yadi ini, dimulai dengan berkeliling Kota Sibolga, lalu dilanjutkan dengan pemaparan program pariwisata dan perhubungan.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada rombongan anggota DPR Kab. Bener Meriah. Semoga para rombongan selama pelaksanaan tugasnya merasa senang berada di Kota Sibolga, Negeri Berbilang Kaum, Kota Perekat Antar Umat Beragama, dan dengan adanya kunjungan kerja ini diharapkan bisa membantu memberikan referensi atau masukan untuk semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Dikesempatan itu, Wakil Wali Kota menekankan bahwa Kota Sibolga terletak pada denyut jantung kawasan pantai barat Sumatera Utara, karena posisinya yang sangat strategis disertai dengan potensi daerah hinterland yang beraneka ragam, maka dari itu ditetapkan visi dan misi Kota Sibolga yaitu mewujudkan Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing. Disamping itu, Kota Sibolga merupakan kota kecil yang indah dengan sebutan “Negeri Berbilang Kaum” yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan adat istiadat. Meski begitu, masyarakat Kota Sibolga tetap hidup berdampingan dalam keadaan rukun dan damai karena dibingkai oleh rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan, serta kekeluargaan yang tinggi.

“Pemerintah Kota Sibolga telah mendorong sektor-sektor pariwisata untuk menjadi salah satu sektor prioritas disamping sektor perindustrian, perdagangan, perikanan dan kelautan dengan harapan bahwa pembangunan pariwisata hendaknya mampu meningkatkan perekonomian daerah yang semakin nyata. Pemerintah Kota Sibolga sejauh ini juga sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah dalam penataan sistem transportasi publik Wahana Tata Nugraha (WTN), yang merupakan sebuah kehormatan kepada warga Kota Sibolga yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo,” jelas Wakil Wali Kota.

Mewakili rombongan, Ketua DPRKab. Bener Meriah Guntara Yadi mengungkapkan bahwa, kunjungan kerja ke Kota Sibolga bertujuan untuk mengetahui sistem penataan sektor pariwisata di Kota Sibolga, bagaimana penataannya, sehingga dapat dimanfaatkan di wilayah Kab. Bener Meriah.Kegiatan ini adalah salah satu tugas atau program yang sudah direncanakan DPRK, program ini dijalankan setahun sekali.

“Masalah tata ruang kota dan wisata kuliner akan menjadi perhatian dan prioritas bagi anggota dewan. Kabupaten Bener Meriah merupakan daerah pegunungan dengan 10 kecamatan, sedangkan Kota Sibolga itu terletak di pinggir lautan. Banyak sekali yang bisa diambil di Kota Sibolga ini, kami sudah coba ke lapangan dan kami sudah lihat tata ruang yang sudah diatur dan wisata kulinernya, mungkin akan kita buat di Kab. Bener Meriah,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Wakil Wali Kota Sibolga memberikan cenderamata dari Pemerintah Kota Sibolga berupa plakat kepada ketua rombongan DPRK Bener Meriah Guntara Yadi serta berkenan berfoto bersama. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X