Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KOTA SIBOLGA TERIMA PENGHARGAAN PEMDA TERBAIK III KINERJA KEMANDIRIAN FISKAL TERTINGGI

SIBOLGA – Pada Tahun 2018 ini, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, kembali menerima penghargaan. Kali ini, penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sumatera Utara, yang menobatkan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Terbaik III dalam hal Kinerja Kemandirian Fiskal Tertinggi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, pada acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kajian Penyaluran Transfer ke Daerah, Jumat (19/10/2018) di Medan.

Adapun kategori kinerja yang dinilai oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara pada setiap pemerintah daerah, antara lain penyerapan anggaran pada Tahun 2017, kategori kinerja kemandirian fiskal di Tahun 2017, serta kategori kinerja pelayanan publik dan kategori data opini laporan keuangan pemerintah daerah.

Dikesempatan itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga yang selama ini telah memberikan dukungan kepada dirinya, dengan mendukung program program yang dijalankan Pemko Sibolga, untuk melaksanakan amanat membangun Kota Sibolga yang dijuluki sebagai Negeri Berbilang Kaum, Perekat Umat Beragama.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya sebagai kepala daerah untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Sibolga. “Sebagai kepala daerah penghargaan ini adalah motivasi buat saya, untuk terus berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ucapnya.

Selain Pemko Sibolga, penghargaan serupa juga diberikan kepada dua kepala daerah lainnya, yakni Pemko Medan sebagai Pemda Terbaik I, dan Pemkab Deli Serdang sebagai Pemda Terbaik II.

Untuk diketahui, sebelumnya Wali Kota Sibolga telah menerima banyak penghargaan, diantaranya penghargaan sebagai “The Best Innovative Government” dan “The Most Promising City” dari Seven 7 Media Asia Award 2018, pada 25 Agustus 2018 lalu, di Grand Ballroom The Trans Resort Kerobokan Seminyak Bali. (redaksi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X