Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KOPERASI KARANG TARUNA, WADAH PENINGKATAN EKONOMI BAGI ANGGOTA MELALUI USAHA INDUSTRI KREATIF

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk hadir dan mengikuti Seminar Ekonomi Kreatif Pengembangan Ekonomi Kecil Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia baik SDM maupun SDA yang telah ada,  yang diadakan oleh Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Sibolga, Selasa (18/10), di Aula Hotel Prima Indah  Sibolga.

Pelaksanaan seminar ekonomi kreatif merupakan tindak lanjut dari program Koperasi Karang Taruna Kota Sibolga untuk meningkatkan usaha anggota Karang Taruna melalui ekonomi kreatif. “Seminar ini menjadi skala prioritas, harus ada gebrakan yang dilakukan, dimana itu semua dimulai dari diri kita sendiri dengan menciptakan kreatifitas, maka dengan unit koperasi yang dibentuk di harapkan mampu menunjang usaha perekonomian anggota Karang Taruna yang lebih kreatif dan Inovatif,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Hendra Syahputra dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Karang Taruna tumbuh berdasarkan rasa tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat dalam menghadapi pasar bebas Asia Tenggara atau MEA, yang diharapkan anggota karang taruna menjadi potensi pemasok. “Ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu sektor penggerak yang dapat menangkap peluang terbukanya MEA ini,” demikian dikatakannya.

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama ini ekonomi kreatif terus berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang melahirkan wujud kreativitas baru. “Industri kreatif yang merupakan subsistem ekonomi kreatif, menjadi penggerak untuk menggali potensi sumber daya manusia yang dapat memanfaatkan sumber daya alam untuk lebih kreatif dan inovatif, dan mandiri sehingga mampu dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),”ujarnya.

Selain itu, Karang Taruna yang merupakan salah satu organisasi pemuda yang bergerak di bidang sosial yang bermitra dengan pemerintah pasti sejalan tegak lurus dengan visi Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, yakni mewujudkan Sibolga yang sejahtera maju dan berdaya saing. Maka dengan di gelarnya seminar ekonomi kreatif melalui KUR, di harapkan lahir pemuda Karang Taruna yang lebih inovatif  dan memilik potensi besar sebagai salah satu sektor penggerak di bidang ekonomi kreatif melalui koperasi karang taruna,pintanya.

Di akhir acara, Wali Kota Syarfi Hutauruk selaku anggota kehormatan Koperasi Karang Taruna, menyerahkan bantuan berupa simpanan sukarela sebesar Rp 10 Juta yang diterima langsung Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kota Sibolga Hendra Syahputra. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X