Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kemenag Sibolga Adakan Peragaan Manasik Haji Tingkat TK dan PAUD

SIBOLGA – Bertempat di Lapangan Simare-mare, Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga mengadakan kegiatan peragaan Manasik Haji bagi anak tingkat TK dan PAUD se-Kota Sibolga, Kamis pagi (27/2). Seluruh peserta yang berjumlah 250 murid terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Seturut pernyataan panitia, tujuan peragaan ini ialah untuk memberikan wawasan pengetahuan ibadah haji sejak Ihrom, Talbiyah, tawaf, sa’i, tahalul, wukuf hingga lontar jumroh, serta memberikan penghayatan yang mantap dalam melaksanakan amalan ibadah haji nantinya.

Dengan didampingi para guru dan pembimbing masing-masing, anak-anak ini nampak percaya diri dan mampu mengikuti seluruh rangkaian acara dengan cukup baik. Kalangan orang tua menyaksikan anak mereka dari jarak yang terpisah. Adapun barisan rombongan para anak didik ini diatur sesuai dengan kelompok atau kloter masing-masing seperti ketika Manasik Haji yang sesungguhnya.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk berkenan menghadiri kegiatan ini, didampingi para asisten dan beberapa kepala SKPD. Tampak hadir pula Ketua DPRD Sahlul Umur Situmeang dan Kakan Kemenag Kota Sibolga sebagai penyelenggara, tak ketinggalan seluruh lurah.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan peragaan Manasik Haji yang mempunyai kepedulian yang cukup besar untuk memberikan pemahaman dan pendidikan agama terhadap anank-anak didik tentang kewajiban seorang muslim.

“Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kita masih tetap memperhatikan dan mengaharapkan munculnya cikal bakal generasi muslim yang memahami ajaran islam dengan baik,” pungkasnya. (alka)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X