Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA KOTA SIBOLGA ADAKAN KEMAH SIGALANG

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk buka Kemah Prestasi Pramuka Penggalang (Sigalang) Tahun 2014 sekaligus penganugrahan lencana Pancawarsa kepada Pembina dan Kamabigus serta penyerahan tropi kejuaran Pedestrasu 2014, di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Senin (15/12)

Perkemahan prestasi pramuka penggalang merupakan program kerja gerakan pramuka kwartir cabang Kota Sibolga yang telah menjadi agenda tahunan dalam mengevaluasi tingkat keberhasilan para pembina pramuka di masing-masing gugus depan. Kemah sigalang ini merupakan ajang prestasi untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota selaku Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan pramuka Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan “Penyelenggaraan perkemahan prestasi pramuka penggalang dalam mengaktualisasikan dan mengekpresikan potensi-potensi individu maupun kelompok dalam meningkatkan kualitas menuju kemandirian pramuka penggalang bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga memberikan penganugrahan lencana Pancawarsa kepada para pembina yakni Wakil Wali Kota Sibolga, Kadis Budparpora Kota Sibolga Dan Kadis Pendidikan Kota Sibolga serta Kamabigus sejajar kwartir cabang gerakan pramuka Kota Sibolga atas jasa dan partisipasinya dalam memberdayakan pramuka di Kota Sibolga.

Wali Kota juga menyerahkan sekaligus mengucapkan selamat selanjutnya menyerahkan tropi kejuaran Pedestrasu 2014 kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Pengembaraan Desember Tradisional tingkat Sumatera Utara (Pedestrasu) yang dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Tengah pada tanggal 1 – 5 Desember yang lalu, karena kontingen Kota Sibolga telah berhasil meraih juara umum.

Pelaksanaan perkemahan penggalang ini direncanakan berlangsung selama empat hari mulai 16 hingga 19 Desember 2014 yang berlokasi di bumi perkemahan pramuka Parombunan, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga dengan mengusung tema “ Menggalang Kemampuan Individu dan Regu Menuju Gugus Depan Berprestasi” serta Motto kegiatan “Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan”. (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X