Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KELURAHAN SIMARE-MARE MERAIH JUARA UMUM MTQ KE-46 TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA UTARA

SIBOLGAMusabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sibolga Utara yang bertempat di Pelataran Kantor Camat Sibolga Utara Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara yang telah di buka secara resmi Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk pada Jumat (4/5), dan telah berlangsung hingga Sabtu (5/5) malam resmi ditutup pelaksanaannya.

Penutupan ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Wali Kota Sibolga yang dalam hal ini diwakili Sekda Kota Sibolga Drs. M.Yusuf Batubara.

Acara ini turut dihadiri oleh  Asisten II pemko Sibolga Hendra Darmalius A.Pi, Staf Ahli Ir.Thamrin Hutagalung, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, serta lurah se-Kecamatan Sibolga Utara. Acara penutupan tersebut diawali dengan pembacaan para juara oleh panitia untuk cabang perlombaan MTQ, serta pengumuman kelurahan yang meraih juara umum.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga melalui Sekda M.Yusuf Batubara, mengucapkan terima kasih dan mengapresisasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan Sibolga Utara, khususnya kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sibolga yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini.

“Semoga pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sibolga Utara  dapat membawa manfaat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai dalam kehidupan sehari-hari, dan kepada  para peserta lomba yang meraih juara dalam MTQ ini agar terus berlatih, dan semakin giat menekuni dan mandalami Al-Qur’an,” ucap Sekda.

Dalam laporannya, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea mengatakan bahwa, pelaksanaan MTQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an. Untuk itu, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti hanya sampai disini, kegiatan religius yang sarat dengan syiar Islam seperti ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat.

Dirinya berpesan kepada qori dan qoriah, hafizh dan hafizhoh yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, agar  prestasi tersebut bisa dipertahankan di masa mendatang. “Saya ucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudari yang meraih juara, untuk selanjutnya agar dapat dipersiapkan untuk MTQ Tingkat Kota Sibolga yang direncanakan pada bulan Juni Tahun 2018 nanti,” ucapnya.

Adapun kelurahan yang berhasil meraih juara pada MTQ ke-46 tngkat Kecamatan Sibolga Utara Tahun 2018 yaitu, juara umum diraih oleh Kelurahan Simare-mare, Juara 2 Kelurahan Huta Tonga-tonga, Juara 3 Angin Nauli, Harapan I diraih oleh Sibolga Ilir, serta harapan II diraih oleh kelurahan Hutabarangan

Mahmud Tanjung, selaku Lurah Simare-mare, turut menyampaikan  ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kelurahan Simare-mare, orang tua maupun para peserta MTQ, tokoh masyarakat, para donatur, sukarelawan, Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan (Kepling), dan seluruh Staf di Kelurahan Simare-mare, yang telah berpartisipasi memberikan pikiran, moril, materil dan masukan, sehingga Kelurahan Simare-mare mampu meraih Juara Umum pada MTQ ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Sibolga Utara. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X