Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

5 KELURAHAN DI SIBOLGA DIJADIKAN SEBAGAI KELURAHAN PERCONTOHAN TINGKAT PROVINSI SUMUT

SIBOLGA – Dalam rangka meningkatkan motivasi para pengurus Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, PKK Provinsi Sumatera Utara laksanakan Supervisi Kelurahan Percontohan tingkat Provinsi di Kota Sibolga yang diikuti  lima (5) kelurahan percontohan, Selasa (12/04). Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Ibu Doharta Hutabarat beserta pengurus dan  kader PKK.      

Kegiatan Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai sejauhmana kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim penggerak PKK maupun kader PKK baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan sehingga dapat menjadi tolak ukur untuk proses kegiatan selanjutnya demi kesempurnaan program-program PKK ditahun yang akan datang sesuai dengan indikator kelurahan percontohan. 

Agus Saleh, Kepala Kantor (Kakan) PMK Kota Sibolga, dalam laporannya menyampaikan, sasaran dari kegiatan ini adalah lima (5)  kelurahan percontohan pelaksana pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) yang meliputi Kelurahan Pancuran Kerambil, Kelurahan Aek Habil, Kelurahan Aek Manis, Kelurahan Simare-mare dan Kelurahan Pasar Belakang. 

Ketua tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara Ny. Siti Nurhaida Taromi Hiya saat membacakan sambutan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan,  kegiatan supervisi ini dilakukan serentak di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, dengan sasaran kelurahan pelaksana 10 program pokok PKK yang terkait dengan kegiatan HKG PKK BBGRM sebanyak 5 kegiatan, kesatuan gerak PKK KB kesehatan, posyandu, perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dan lingkungan bersih sehat (LBS) serta program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PT P2W KSS), kata Siti. 

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng mengatakan, program PKK mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga, terutama perempuan sebagai motor penggerak melalui tiga pilar yang digerakkan, yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian, sebagai bagian dari sepuluh program pokok PKK. “PKK Kota Sibolga harus mampu mewujudkan keluarga sejahtera,  yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin”, kata Sugeng.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengharapkan kepada tim supervisi tingkat Provinsi Sumatera Utara agar dapat membimbing dan membina kelurahan percontohan PKK Kota Sibolga.  “Bimbingan dari tim Supervisi Provinsi ini sangat kita harapkan, sehingga nantinya menjadi kelurahan terbaik dalam segala bidang, dan menjadi contoh bagi kelurahan lainnya, sekaligus menjadi salah satu nominasi kelurahan percontohan PKK terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2016,  tandasnya.             (nobon/amir)   

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X