Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KELURAHAN PANCURAN GEROBAK MERAIH JUARA UMUM MTQ KE-X TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA KOTA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kecamatan Sibolga Kota, bertempat di Jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Kamis (3/5/2018) malam. MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Kota ini, merupakan giliran yang ketiga setelah pelaksanaan MTQ yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Sibolga Selatan dan Kecamatan Sibolga Sambas. Untuk diketahui, setiap peserta yang berhasil meraih juara pada MTQ tingkat kecamatan se-Kota Sibolga, termasuk di Kecamatan Sibolga Kota ini akan menjadi duta untuk MTQ di Tingkat Kota Sibolga.

Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Kota Sibolga Albar Sikumbang, SE, Staf Ahli Pemerintahan Kota Sibolga Drs.Yasman, M.M, dan Ir. Thamrin Hutagalung, Kabag Kesra Kota Sibolga Agung Mariani Barus, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga Drs. A Sulhan Sitompul, MAP.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan bahwa, MTQ merupakan sebuah wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan, memperdalam isi kandungan Al-Qur’an, serta menumbuhkan semangat cinta dan gemar membaca Al-Qur’an. Kegiatan religius yang sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh positif ditengah-tengah masyarakat.

Syarfi Hutauruk kembali menekankan bahwa, MTQ bukan hanya sekedar ajang lomba suara membaca Al-Qur’an, namun yang terpenting adalah bagaimana kita dapat memaknai isi yang terkandung dalam Al-Qur’an, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah agar tetap berlatih guna mengasah kemampuan yang dimiliki sehingga kedepan diharapkan dapat bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya.

Camat Sibolga Kota Nurawiyah Hutagalung mengatakanbahwa, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana yang diharapkan.Dan kepada para pemenang hendaknya jangan berpuas diri dengan hasil yang diperoleh, karena ini baru langkah awal untuk keberhasilan selanjutnya. Begitupun bagi peserta yang belum berhasil untuk tidak putus asa, teruslah belajar dan berlatih serta persiapkan diri untuk meraih kesempatan berikutnya.

Di akhir acara, dewan juri mengumumkan pemenang pada perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Kota ini adalah Kelurahan Pancuran Gerobak, yang kembali meraih Juara Umum dalam tiga tahun terakhir. Wali Kota Sibolga sekaligus menyerahkan Piala Juara Umum MTQ tersebut kepada Lurah Pancuran Gerobak Hadi A Sitanggang, dilanjutkan dengan melakukan foto bersama dengan Camat Sibolga Kota. (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X