Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 57, Kejari Sibolga Gelar Sepak Bola Gembira

SibolgaDalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 57 (Hari Lahirnya Kejaksaan Republik Indonesia), Kejari Kota Sibolga menggelar pertandingan sepak bola gembira antar Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, yang dilaksanakan di lapangan Stadion Horas Kota Sibolga, Jalan Ponegoro,  Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kamis (20/7) sore.

Kegiatan yang memakai Tema “Olah Raga, Badan sehat,  Tingkatkan Kinerja untuk Negeri” ini hadiri oleh Wali Kota Sibolga yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pem,Huk,Pol,Mas, dan HAM Drs.Yasman, Bupati Tapteng Backhtiar Ahmad Sibarani,Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, serta unsur Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, dan masyarakat yang ikut menonton meramaikan.

Mengawali  sambutan Wali Kota Sibolga,  Drs. Yasman menyampaikan, semoga momentum kegiatan ini dapat menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat silaturahmi, sekaligus meningkatkan kebersamaan kita semua dan merasakan kebahagiaan bersama dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 Tahun 2017 dalam mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh sesuai nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi dasar kita berbangsa dan bernegara.

“Kita harus senantiasa memantapkan peran kita bersama dalam menata, membangun dan meningkatkan kehidupan masyarakat dengan terus proaktif dalam tugas dan peran masing-masing yang kita emban. Hilangkan semua prasangka yang dapat memicu tumbuhnya konflik, kuatkan komitmen dan semangat untuk senantiasa bekerja keras serta menjalin keakraban, kebersamaan dan kekeluargaan untuk mewujudkan Kota Sibolga dan kabupaten tapanuli tengah yang sejahtera, maju dan berdaya saing, kata Yasman.

Selain itu, Yasman juga menyampaikan, melalui kesempatan ini, Wali Kota Sibolga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) serta masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk senantiasa menjaga hubungan baik dan kekeluargaan di antara kedua daerah, karena Kota Sibolga Dan Kabupaten Tapanuli Tengah merupakan dua daerah yang tidak dapat terpisahkan baik dari sisi sejarah, budaya dan hubungan emosional masyarakatnya.

“Prestasi dan kemajuan yang diraih salahsatu daerah ini, merupakan prestasi dan kemajuan yang juga akan dinikamti kedua daerah serta demikian pula sebaliknya, pungkas Yasman.

Dari hasil pantauan pertandingan, di menit tiga babak pertama, gol pertama berhasil di cetak oleh  Kepala Kejaksaan Sibolga (Kajari) Timbul Pasaribu, SH yang menerima umpan dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang mengubah skor menjadi 1-0, dan di menit akhir babak pertama Bupati Tapanuli Tengah  berhasil menambah kedudukan skor menjadi 2-0.

Pada pertandingan tersebut, tim kesebelasan Forkopimda Tapanuli Tengah berhasil mengalahkan tim kesebelasan Forkopimda Pemko Sibolga dengan skor akhir 2-1. (mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X