Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BERSAMA WAKIL WALI KOTA SAMBUT KEDATANGAN 33 JAMAAH HAJI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Setelah menjalani Ibadah Haji selama 45 Hari di Tanah Suci Mekkah, 33 Jamaah Haji Kota Sibolga tiba di Kota Sibolga pada Pukul 11.20 WIB, disambut langsung Wali Kota Syarfi Hutauruk bersama Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang didampingi para pimpinan SKPD dan keluarga jamaah  di halaman Masjid Agung Sibolga, Jalan Diponegoro Sibolga, Sabtu (01/10).

Air mata pun berlinang dari para keluarga yang menyambut begitu para jamaah haji turun dari bus, terlihat Wali Kota Sibolga pun ikut meneteskan air mata karena keharuannya melihat jamaah haji yang tiba dengan keadaan selamat. Para jamaah haji pun langsung memasuki Masjid Agung Sibolga untuk melaksanakan Sholat Sunnah. Dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ahmad Anshori, dilanjutkan dengan laporan Kepala Staf Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Aswad Panjaitan.

Pada laporannya Aswad menyampaikan, selama para jamaah haji menjalankan ibadah haji berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala, semua rukun ibadah haji dijalankan dengan sempurna oleh para jamaah. “Alhamdulillah pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, 45 hari di Mekkah, jamaah haji Sibolga dalam keadaan sehat, diberangkatkan sebanyak 33 orang dan pulang pun dengan jumlah yang sama,”ujar Aswad.

lanjut aswad, ia berterima kasih kepada Pemko Sibolga yang telah memberikan perhatian kepada para jamaah haji Kota Sibolga, mulai pemberangkatan hingga tiba kembali di Kota Sibolga.”Tahun ini pelayanan jamaah haji oleh Pemko Sibolga menurut saya sangat baik. Mulai dari pemberangkatan hingga tiba di Sibolga, semuanya di fasilitasi Pemko Sibolga, untuk itu atas nama Jamaah Haji, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sibolga, khususnya Kabag Kesra Bapak Amir B Laoly,”  ujar Aswad.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk pada sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh jamaah haji Kota Sibolga yang telah selesai melaksanakan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur. “Kita bersyukur kepada Allah SWT karena semua jamaah asal Kota Sibolga  dalam keadaan sehat setelah menjalani ibadah  Haji di Mekkah, dengan menyandang status haji, perilaku dan perbuatan yang selama ini telah baik  akan bertambah baik pula, sesuai dengan status yang di sandang,” tandas Syarfi.

Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Sekretaris Daerah M. Sugeng dan Wakil Ketua DPRD Hendra Syahputra beserta Wakapolres Sibolga Kompol Efianto mengupah – upah dan menepung tawari 33 jamaah haji Kota Sibolga. (amir/hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X