Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SIBOLGA MENINJAU LOKASI KEBAKARAN DI KETAPANG

SIBOLGA – Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Sibolga Utara, tepatnya di Gang Nias, Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir,  Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Minggu (8/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, habis terbakar dilalap si jago merah. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, warga belum mengetahui penyebab kebakaran itu.

Sementara petugas pemadam kebakaran BPBD Kota Sibolga dan warga di lokasi kejadian terlihat kesulitan memadamkan kobaran api, akibat kencangnya tiupan angin, ditambah lagi sempitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran, membuat mobil Damkar tak bisa masuk ke lokasi kebakaran,  jadi mobil hanya bisa sampai di depan Mesjid Al Ikhsan. Petugas harus menarik selang untuk sampai ke titik kebakaran yang berada di atas laut.

Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang dan para pimpinan SKPD saat melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran, menyampaikan untuk catatan sementara dari Lurah maupun Camat diperkirakan ada 35 rumah yang habis terbakar dan dirobohkan untuk mengantisipasi menjalarnya kobaran api. Dan tidak ada korban meninggal atas kejadiaan tersebut. 

 

Wali Kota Sibolga juga menambahkan, “Saya juga sudah perintahkan melalui Dinas Sosial untuk memberikan bantuan terhadap korban kebakaran. supaya di berikan tenda, alas tempat tidur, selimut makanan dan minuman untuk penampungan tanggap darurat. agar dapat meringankan keluarga korban bencana kebakaran, “kata Syarfi.

Beliau juga berharap kepada korban untuk sabar, tabah dan untuk tidak dulu menuding atau menyalahkan siapa – siapa atas bencana kebakaran ini. Dan kepada masyarakat sekitar yang telah turut membantu korban kebakaran, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja sama yang tanggap dan cepat dalam membantu memadamkan kebakaran. (amir/rs)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X