Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

RAPAT KONSOLIDASI KARANG TARUNA KOTA SIBOLGA

 

SIBOLGA – Ketua Karang Taruna Kota Sibolga Hendra Sahputra mengungkapkan, prosesi pelantikan kepengurusan organisasi yang dipimpinnya itu nantinya bakal diwarnai kegiatan seminar ekonomi dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Kita sudah menjadwalkan, kegiatan pelantikan pengurus Karang Taruna Sibolga periode 2015-2020 akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2015 mendatang, di Sasana Gupala Makorem 023/KS. Barusan kita menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh unsur pengurus, bahkan bersama Camat dan Lurah, karena Karang Taruna ini berbasis di Kelurahan,” kata Hendra Sahputra, Senin (3/8) kemaren.

Maka itu, pembenahan pengurus karang taruna di Kelurahan dan Kecamatan akan menjadi prioritas utama dari program kerjanya. Program selanjutnya adalah pemberdayaan anggota dengan menggandeng dinas terkait.

Politisi Partai Nasdem yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga itu juga sudah berencana melakukan pemberdayaan ekonomi bagi seluruh anggota karang taruna yang umumnya generasi muda dalam bentuk pendidikan dan pelatihan (diklat), sehingga mereka memiliki pengetahuan untuk meningkatkan taraf hidup pada masa mendatang.

“Program lanjutannya, bila memungkinkan, kita akan berupaya dan berjuang untuk memeroleh bantuan dana hibah melalui alokasi APBD Kota Sibolga setiap tahun anggaran, karena organisasi kita ini juga merupakan bagian dari mitra kerja Pemko Sibolga, program kerjanya juga jelas mendukung kinerja Pemko Sibolga dalam pembangunan daerah,” ujar Hendra.

Selain itu, Karang Taruna Sibolga juga akan berkomunikasi dengan pihak perbankan terutama Bank Indonesia Perwakilan Sibolga, kemudian BUMN maupun investor swasta lain di antaranya perusahaan tambang emas G-Resources Martabe dan Trans Continent untuk menggali potensi bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka mendukung program pemberdayaan ekonomi setiap anggota Karang Taruna dan masyarakat.

“Kita berharap, semua program tersebut akan terwujud, sehingga Karang Taruna menjadi salah satu organisasi kaum muda yang eksis dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” pungkas Hendra.     (Hen/Redaksi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *