Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KAPOLDASU AJAK TOKOH LINTAS AGAMA DAN MASYARAKAT SIBOLGA-TAPTENG JAGA KONDUSIFITAS JELANG PEMILU

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah serta Polres Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Forkopimda, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh adat,dan masyarakat menggelar kegiatan silaturahmi dan tatap muka bersama Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto, SH, yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Rabu (17/10/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, Bupati Kabupaten Tapteng Baktiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Kabupaten Tapteng Darwin Sitompul, Wali Kota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, dan Bupati Padang Lawas Utara Drs. H. Bachrum Harahap, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, para pimpinan OPD  se-Kota Sibolga.

Pada kegiatan silahturahmi ini, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto, SH, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga beserta jajarannya, dan masyarakat Kota Sibolga, atas sambutan yang luar biasa terhadap dirinya. “Kami dan saya sangat terharu, disini saya melihat kerukunan antar umat beragama baik di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang begitu sangat kuat rasa saling menghargai antar umat beragama,”  ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kedatangan dirinya ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja, yakni mengecek kegiatan Polres Kota Sibolga dan Polres Kabupaten Tapanuli Tengah, sejauhmana peranan Polri dalam menjalin kedekatan dalam mengayomi masyarakat.

Kapolda menyampaikan, Polri harus dekat dengan masyarakat, dan Polri juga harus melakukan apa yang disukai masyarakat dalam melakukan tugas kepolisian, bukan melakukan yang dibenci masyarakat. Bagaimanapun juga tugas Polri adalah untuk menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat. Maka dari itu, sebagai Kapolda Sumatera Utara, ia mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pemilu (pemilihan umum) yang akan datang.

Sebelumnya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, mengungkapkan kepada Kapolda bahwa Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah adalah contoh miniatur kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia. “Acara temu-ramah yang kita laksanakan hari ini, memiliki nilai yang bernuansa psikologis yang sangat berarti, karena pada hari-hari yang akan datang, kita selalu akan senantiasa berkoordinasi dengan lembaga kepolisian untuk berkerjasama, dalam rangka mengembangkan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan negara,” imbuhnya.

Syarfi Hutauruk berharap, semua elemen terkait agar tetap menjalin erat tali silaturahmi, karena hal tersebut akan mempermudah untuk mencapai prestasi kerja masing-masing, sesuai dengan yang diinginkan oleh bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kota Sibolga. (mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X