Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Kapal “Salina” Terbakar

Kapal Terbakar

SIBOLGAKapal Pesiar Mini Salina milik Arpansyah Putra Tanjung, seorang pengusaha asal Medan terbakar sekira pukul 11.30 WIB, Selasa (26/3). Kapal yang hendak diperbaiki ini sudah 2 bulan naik dok, tapi perbaikannya belum dilakukan dikarenakan masih menunggu pemiliknya. Kapal yang terbuat dari bahan viber ini sering melayani pelayaran komersial. Biasanya tujuannya membawa turis ke pulau Bangkaru dan pulau Banyak,Kabupaten Aceh Singkil.

Kaklong pasaribu yang merupakan tukang yang dihunjuk untuk memperbaiki kapal ini menuturkan kapal ini diantarkan oleh Suzuki, seorang warga Jepang. Selama docking, baterai dan mesin kapal sudah diangkat. Karenanya dirinya sendiri tidak tahu apa penyebab kebakaran yang menghapuskan bagian atas dan isi dalam kapal tersebut.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan api secara total sekitar 1,5 jam kemudian. Api yang sempat membesar dan asapnya yang membumbung tinggi langsung menyita perhatian ratusan warga sekitar. Seorang warga mengaku sempat mendengar suara ledakan keras dari jarak 100 meter dari lokasi. Kejadian ini tidak ada memakan korban. alka

 

 

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X