Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

“Jembatan Lingkar Serasi” Destinasi Wisata Baru di Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Sebagai bentuk keseriusan Pemko Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), dalam pembangunan sektor pariwisata, pada Rabu (07/08/19) pagi bertempat di ruang Desk Pilkada Kantor Wali Kota Sibolga, Dinas Parpora dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, menggelar rapat khusus pengelolaan Jembatan Lingkar Serasi (saat ini sering disebut Jembatan Kuning) yang terletak di Kelurahan Pasar Belakang. Jembatan Lingkar Serasi ini akan dibenahi dengan berbagai fasilitas, untuk dijadikan sebagai destinasi wisata baru di kota Sibolga.

Rapat ini dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Parpora Kota Sibolga, Yahya Hutabarat, SE, MM dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Ir. Mauli Badia, Kepala Dinas PUPR Ramayana Tambunan, ST, serta beberapa pejabat terkait. Demi fokusnya pembangunan dan pengelolaan Jembatan Lingkar Serasi menjadi destinasi wisata baru, Jembatan ini akan dialihkan kepemilikan asetnya dari Dinas PUPR kepada Dinas Parpora.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Asisten Bidang Perekonomian, Hendra Darmalius, A.Pi, berharap masyarakat sekitar untuk mendukung program ini, dengan mentaati berbagai aturan dan kesepakatan yang akan dibangun kelak. Diantaranya agar sepeda motor tidak lagi masuk ke jembatan, mengelola sampah rumah tangga masing-masing dengan baik, dan tidak lagi menjemur pakaian diatas jembatan tersebut. Jika nanti telah dibenahi dan mampu menarik minat wisatawan untuk datang, tentu dampak ekonominya juga akan dinikmati masyarakat sekitar.