Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

JELANG PEMILU, PEMKO SIBOLGA GELAR SOSISALISASI POSKO SITUASIONAL KONFLIK

DINAS KOMINFO KOTA SIBOLGA | SIBOLGA – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, gelar Sosialisasi Posko Situasional Konflik, yang digagas oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (11/04/2019) sore.

Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, dalam sambutan yang dibacakannya mewakili Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Pemilu serentak adalah ujian kita sebagai bangsa yang merdeka, untuk melaksanakan konsolidasi demokrasi, dimana pergantian Pemimpin Negara dan Wakil Rakyat dilakukan secara demokratis. Keberhasilan pemilu serentak, sangat bergantung pada dukungan kita seluruhnya sebagai warga negara, yang menyadari pentingnya proses politik dan pergantian Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif secara damai dan demokratis”, sebut Hendra.

“Untuk mewujudkan pemilu yang damai, pimpinan dan anggota partai politik, media massa dan masyarakat, dituntut saling bahu membahu, membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mensukseskan jalannya pemilu serentak. Wali Kota berharap, sosialisasi ini memunculkan terobosan penanganan potensi konflik yang efektif dan efisien, dikarenakan gesekan ditengah masyarakat, dapat terjadi tanpa terduga”, sambung Hendra.

Pada kegiatan yang dihadiri para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah serta masing-masing 2 (dua) orang staff dari 17 (tujuh belas) kelurahan se-Kota Sibolga ini, dilaksanakan pembagian spanduk posko untuk setiap instansi di lingkungan Pemko Sibolga. Sebelumnya Ketua Panitia, yakni Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sibolga Irwan Ahuy Sitanggang, SE dalam laporannya, berharap setiap OPD, Kecamatan dan Kelurahan, melaporkan situasi yang berkembang di lingkungan kerja masing-masing secara berkala, semenjak minggu tenang, sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu serentak.  (mks/rj/rsn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X