Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jelang HKN ke-55 Tahun 2019, Dinkes Gelar Lomba Makanan Sehat, Bergizi dan Halal

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 yang mengangkat tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul, Pemko Sibolga melalui Dinas Kesehatan menggelar Lomba makanan sehat, bergizi dan halal, bertajuk, ‘Isi Piringku Beragam, Bergizi Seimbang, Aman dan Halal Berbasis Lokal Kota Sibolga’. Perlombaan ini dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan, Jalan Dr. FL. Tobing Sibolga, pada Kamis (07/11/19) pagi.

“Lomba ini diikuti oleh 17 kelompok yang berasal dari Posyandu Lansia di setiap kelurahan se-Kota Sibolga, untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Secara khusus lomba ini ditujukan agar para kader posyandu lansia, mengetahui keseimbangan gizi dalam menu makanan sehari-hari yang beguna bagi tubuh. Sehingga kader-kader ini, nantinya bisa menyebar-luaskan kepada lansia-lansia yang ada di posyandu untuk bisa diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari,” terang dr. Herlina Nasution selaku perwakilan panitia.

Hasil penilaian dewan juri dalam perlombaan ini, Juara I diraih Kelurahan Aek Habil, Juara II Kelurahan Pancuran Dewa, Juara III Kelurahan Aek Manis, Harapan I Kelurahan Pancuran Gerobak, Harapan II Kelurahan Sibolga Ilir, dan Harapan III Kelurahan Kota Baringin.