Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Pemko Sibolga Gelar Pasar Murah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019M, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, resmi dibuka oleh Wali Kota Sibolga, Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, yang ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis, kepada 10 orang perwakilan masyarakat. Pasar murah perdana ini dilaksanakan di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, pada Rabu (22/05) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemko Sibolga, unsur Forkopimda, BUMN, Perbankan dan pengusaha Kota Sibolga, bagi masyarakat Kota Sibolga, untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh produk/komoditi, yang sangat dibutuhkan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019M.

“Bentuk kepedulian Pemko Sibolga kepada warga masyarakat Kota Sibolga pada bulan ramadhan tahun ini, disamping pelaksanaan kegiatan pasar murah, juga dengan dilaksanakannya kegiatan ramadhan fair, yang telah dimulai pada tanggal 15 Mei yang lalu, di pelataran Mesjid Agung Sibolga, yang maksud dan tujuannya membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan pokok yang lebih murah, dibanding harga di pasaran. Antara lain dengan bahan sandang dan pangan, serta membantu pedagang berjualan jajanan berbuka puasa, disertai dengan adanya berbagai kegiatan hiburan, perlombaan dan festival yang bernuansa Islami”, ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindag Kota Sibolga Ir. Robinhot Panjaitan melaporkan, kegiatan Pasar murah ini dilaksanakan di 9 (sembilan) lokasi, selama 9 (sembilan) hari. “Tahun ini ada sebanyak 5.555 kepala keluarga se-Kota Sibolga yang kurang mampu, yang mendapatkan kupon pasar murah, dan dibagi secara proporsional per kecamatan”, terang Robinhot.

Ada 6 komoditas yang dijual pada pasar murah tersebut, yakni gula pasir dengan harga Rp.9.500/kg dengan pembelian maksimal 2 kg, minyak goreng dengan harga Rp.10.500,- dengan pembelian maksimal 2 liter, tepung terigu dengan harga Rp. 8.000/kg dengan pembelian maksimal 2 kg, susu kental manis dengan harga Rp.7.500/kaleng dengan pembelian maksimal 2 kaleng, mentega ukuran 200 gr dengan harga Rp.4.000/sachet dengan pembelian maksimal 2 sachet, sirup dengan harga Rp. 15.000/botol dengan pembelian maksimal 2 botol.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X