Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA KEMBALI SALURKAN KARTU JAMKESDA BAGI MASYARAKAT

SIBOLGA – Sebagai wujud kepedulian Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM terhadap rakyatnya, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Kesehatan mengadakan sosialisasi sekaligus penyerahan tambahan kartu Jamkesda bagi masyarakat Kota Sibolga, yang diadakan di Gedung Nasional, Jumat (10/06).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny Agustinus L. Tobing, SE, anggota DPRD Kota Sibolga H. Syarifuddin Lubis, SE,  Asisten dan Staf Ahli serta pimpinan SKPD Kota Sibolga, Kepala BPJS Kesehatan Kota Sibolga Ario Trisaksono, Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua LPM Kota Sibolga dan masyarakat penerima bantuan tambahan Jamkesda Kota Sibolga.

Pemerintah Kota Sibolga selaku penyelenggara pemerintah di daerah, memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan, hal tersebut diwujudkan melalui pelaksanaan pelayanan kesehatan yang memadai dengan berbagai upaya.

Upaya itu terdiri dari pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sibolga di pelayanan tingkat pertama, pembangunan insfrastruktur untuk bidang kesehatan baik puskesmas dan rumah sakit, peningkatan pengadaan obat, peningkatan kesejahteraan pegawai yang bertugas di pelayanan, melaksanakan akreditasi puskesmas dan rumah sakit dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, pelayanan yang lebih diprioritaskan yaitu pelayanan kesehatan yang dijamin pemerintah bagi ekonomi menengah kebawah melalui penyelenggaraan program Jamkesda bagi masyarakat kurang mampu diluar kepesertaan kartu indonesia sehat (KIS).

Dari data BPJS Kesehatan Kota Sibolga, kepesertaan Jamkesda dari dana Pemerintah Kota Sibolga telah mengalokasikan dana jaminan sosial kesehatan lebih kurang Rp.7.728.000.000 (tujuh miliar tujuh ratus dua puluh delapan juta rupiah) untuk anggaran 2016.

Dalam kata sambutannya Wali Kota Sibolga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemangku jabatan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan jaminan kesehatan pada masyarakat di Kota Sibolga.

“Kepada masyarakat peserta penerima kartu pada kesempatan yang baik ini disampaikan bahwa kartu khusus tambahan Jamkesda yang dibiayai oleh pemerintah Kota Sibolga pemberlakuannya sudah aktif sejak bulan yang lalu” terang Syarfi kepada masyarakat.

Beliau juga berharap, agar masyarakat menjaga kartu Jamkesda-nya dengan baik dan yang paling penting harapnya, agar kartu kepersertaan tersebut dipergunakan dalam hal pencegahan penyakit dan penyuluhan di pelayanan kesehatan tingkat pertama di puskesmas, karena puskesmas adalah tempat pelayanan kesehatan atau paripurna dengan mengutamakan pencegahan melalui senam pronalis, konseling dan penyuluhan – penyuluhan yang dapat menurunkan angka kesakitan.

Irwansyah nasution selaku perwakilan masyarakat penerima kartu Jamkesda tambahan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD atas bantuan ini. “Mewakili dari peserta penerima Jamkesda Tahun 2016 Kota Sibolga, kami mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah berupaya bersama – sama dengan DPRD Kota Sibolga untuk memberhasilkan penerimaan peserta Jamkesda Kota Sibolga Tahun 2016 melalui APBD Kota Sibolga. Kiranya kami dapat terbantu sebagai jaminan kesehatan bagi kami dan keluarga”, ungkapnya.               (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X