Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BUKA JAMBORE KADER PKK TINGKAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, MM didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi membuka resmi acara Jambore Kader PKK Kota Sibolga Tahun 2016 di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, dengan tema “Melalui Jambore Kader PKK, Kita Ciptakan Kader Yang Tangguh Sebagai Garda Terdepan Dalam Mewujudkan Keluarga Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berkualitas”, Senin (28/10).

Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk saat menyampaikan sambutannya mengatakan, melalui pelaksanaan jambore ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan. “Saya berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” kata Syarfi.

Syarfi Hutauruk juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. Terlaksananya acara ini, merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK Kota Sibolga dan instansi terkait, terang Syarfi.

Disamping itu, Syarfi berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti acara jambore ini dengan penuh semangat, sportivitas, dan selalu menjaga kekompakan, dengan harapan setelah mengikuti jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat baik di tingkat kota, kelurahan maupun kecamatan, imbuh Syarfi.

Kepala Kantor PMK Kota Sibolga Agus Saleh dalam laporannya menyampaikan, maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kepedulian dan kecintaan para kader terhadap gerakan PKK serta memicu para kader untuk lebih berprestasi lagi dalam memajukan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera sehingga terwujud kesejahteraan keluarga secara optimal khususnya di Kota Sibolga.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam Jambore Kader PKK Kota Sibolga kali  ini adalah lomba penyuluhan pola asuh anak, lomba penyuluhan KDRT, lomba pengisian KMS, lomba pengisian dasa wisma, lomba pemasangan jilbab, lomba pesan berantai, lomba gala hambek, lomba joget balon, lomba lari estafet pakai daster, dan lomba memasang dasi yang pesertanya terdiri dari kader pemberdayaan masyarakat dari 17 Kelurahan se-Kota Sibolga.    (rian/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *