Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

45 Orang Jemaah Haji Sibolga Tiba Dengan Selamat

SIBOLGA– Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk bersama unsur Muspida plus, menyambut kepulangan jemaah haji asal Kota Sibolga, sekaligus mengupa-upa dan tepung tawar di Masjid Agung Sibolga, Rabu (22/10) sore harinya, usai pelaksanaan shalat Ashar.

Kepala staf urusan haji Kota Sibolga yang juga Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Sibolga Mardinal Tarigan, dalam laporannya mengungkapkan pada tahun ini jumlah jemaah calon haji asal Kota Sibolga tercatat sebanyak 45 orang yang terdiri dari, 15 orang laki-laki dan 30 orang perempuan.

Sedangkan pada kesempatan itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengungkapkan rasa haru dan gembira karena seluruh jamaah haji asal Kota Sibolga yang berjumlah 45 orang telah kembali ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat wal afiat.

“Kita mendoakan, mudah-mudahan semua jemaah haji kita, menjadi haji dan hajjah yang mabrur, serta dapat menjadi panutan dan tauladan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Syarfi seraya mengaku bangga bahwa seluruh jemaah haji Kota Sibolga tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan serta saling tolong menolong selama berada di tanah suci Makkah.

Hal itu mengindikasikan bahwa, pelaksanaan manasik haji yang digelar setiap tahun sebelum keberangkatan jemaah haji merupakan kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat. Karena, hubungan silaturahmi antar jemaah calon haji telah terjalin akrab dan harmonis.

Menurut Wali Kota Sibolga, menunaikan ibadah haji merupakan momen yang paling dirindukan setiap umat Islam. Bahkan, bagi mereka yang sudah pernah menunaikannya, pasti memiliki keinginan kuat untuk menunaikan ibadah haji berkali-kali bila ada kesempatan.

Mewakili jemaah haji H Sukardi mengungkapkan, selama berada di tanah suci Makkah, jemaah haji asal Kota Sibolga senantiasa dalam keadaan sehat. “Seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji juga telah kami laksanakan dengan baik. Alhamdulillah, kami juga memperoleh rejeki,” ucap H Sukardi.

Sebelumnya, jemaah haji dan hajjah asal Kota Sibolga yang masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 dijemput dari Bandara Pinangsori menggunakan bus milik Pemko Sibolga. Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk yang telah menunggu kedatangan jemaah di Masjid Agung terpantau meneteskan air mata haru begitu melihat rombongan jemaah haji telah kembali dengan selamat. (Riz)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X