Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Jalin Keakraban Dengan Pemkab Tobasa, Wali Kota Promosi Makanan Khas Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama rombongan keluarga besar Pemko Sibolga, telah tiba di Kota Balige Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Jumat (13/09/19) sore. Kehadiran Wali Kota dan rombongan di Balige adalah untuk menghadiri undangan Bupati Tobasa untuk mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tobasa Tahun 2019.

Mengetahui Wali Kota Sibolga telah berada di Balige memenuhi undangannya, Bupati Tobasa utus Wakilnya Ir. Hulman Sitorus, MM bersama beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tobasa, diantaranya Asisten II , Asisten III pak, Kaban BPKAD, Kadis Kominfo, dan Camat Balige untuk mengunjungi Wali Kota Sibolga dan rombongan di penginapan.

Bertempat di salah satu cafe hotel di Balige tempat dimana rombongan Pemko Sibolga menginap yang berada di pinggir Danau Toba, rombongan Pemkab Tobasa dihidangkan oleh Wali Kota Sibolga kue koci, kue talam jelok, katupek dan makanan khas Sibolga lainnya, sembari bersama membakar ikan panggang paccak khas Sibolga, yang ikan mentahnya juga dibawa dari Sibolga oleh rombongan Pemko Sibolga, sebagai hidangan makan malam.

“Biasanya jika kita berkunjung ke sebuah daerah sebagai tamu, kita dijamu. Maaf malam ini kami yang jamu rombongan teman-teman Tobasa ya, ini bagian dari promosi Pemko Sibolga,” ucap Wali Kota Sibolga yang spontan disambut tawa ringan rombongan Pemkab Tobasa.

Suasana keakraban terasa kental dalam silaturahmi ini, sembari membahas potensi kedua daerah yang potensional menjadi simbiosis mutualisme peningkatan ekonomi kedua daerah Sibolga dan Tobasa.

Baca Juga : Akhirnya Walikota Sibolga Bersama Rombongan KSP Tiba di Balige
X