Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

IKATAN PERSAUDARAAN SORKAM PERINGATI HARI BESAR ISLAM

SIBOLGA – Ikatan Persaudaraan Sorkam (IPS) Kota Sibolga memperingati Hari Besar Islam yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Sibolga, Senin (31/10) malam. Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Drs. Juneidi Tanjung mewakili Wali Kota Sibolga turut hadir dan membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan dengan merdu oleh Feni, dan kegiatan ini mengangkat tema “Kegiatan 1 Muharram, kita tingkatkan Uh`kuah Islamiyah antar sesama muslim pada khususnya dan antar umat manusia pada umumnya”. Kegiatan ini juga di isi dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustad Khairil Anwar.

Mewakili Ketua Ikatan Persaudaraan Sorkam (IPS) Kota Sibolga, Jamil Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan memperingati hari besar islam ini adalah menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menggali ilmu dan pemahaman ke Islaman untuk dapat mentauladani Nabi Muhammad SAW dalam ketaatan dan ketaqwaan pada Allah SAW, khususnya pemahaman tentang berhijrah dari keburukan menuju kepada kebaikan. Dan sebagai wadah syiar Islam dalam menyemarakkan Hari Besar Islam, serta sebagai wadah ukhuwah dan perekat persaudaraan antara pengurus, anggota, Pemerintah Kota Sibolga dan elemen masyarakat Kota Sibolga.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Asisten II Drs. Juneidi Tanjung menyampaikan, Tahun Baru Hijriah merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang patut dikenang dan bisa menjadi proses transformasi spiritual.

“Saat ini hijriah yang dimaksud dari segala hal yang selama ini masih kurang baik menjadi semakin baik lagi, untuk masyarakat Kota Sibolga yang kita cintai ini. Hijriah bagi umat Islam secara spiritual dan intelektual, hijriah dari kekufuran kepada keimanan, dengan meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah, hijriah dari kebodohan kepada peningkatan ilmu, perpindahan dari kemiskinan kepada kecukupan secara ekonomi dengan kerja keras dan tawakkal,” ucapnya. (hendri/amir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X