Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HUT TNI KE- 71, DANREM 023/KS BERI PENGHARGAAN KEPADA PRAJURIT BERPRESTASI

SIBOLGA – Komando Resort Militer (KOREM) 023 Kawal Samudera (KS) menggelar Upacara Peringatan HUT TNI ke- 71 di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Rabu (05/10) yang berlangsung hikmad. Bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 023/KS Kolonel Richard T.H Tampubolon di dampingi para Komandan TNI dari berbagai Satuan di wilayah kerja Korem 023/KS.

Upacara ini turut dihadiri Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dan jajarannya, Pj. Bupati Tapanuli Tengah Bukit Tambunan dan jajarannya, Ketua DPRD Sibolga dan anggota, Kapolresta Sibolga AKBP. Benny R. Hutajulu, Kapolresta Tapanuli Tengah AKBP. Hari Setya Budi, Kapolres Nias, Ibu Ketua Persit KCK dan anggota, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.   Peringatan HUT TNI ini juga diisi dengan pertunjukan drama teatrikal dari SMA N 1 Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.   

Membacakan sambutan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantio, Danrem 023/KS menyampaikan, pelaksanaan upacara di seluruh Indonesia tidak dilakukan secara terpusat, melainkan dilaksanakan di masing masing daerah dengan sederhana, untuk mewujudkan tujuan TNI yakni dekat dengan rakyat.

“Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan laporan pertanggung-jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan yang dilakukan TNI baik yang sedang di kerjakan maupun yang telah selesai dilaksanakan, khususnya Tahun Anggaran 2016,” ucap Danrem.

Tema HUT TNI ke- 71 adalah “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat kuat, mandiri dan berkepribadian, dan TNI siap hadir di tengah masyarakat untuk menyelesaikan konflik, terang Richard.

Usai pelaksanaan upacara tersebut, Danrem 023/KS memberikan penghargaan kepada 5 orang prajurit yang berprestasi, yakni Sertu M. Januar Danru 1 Ton III Kipan B Yonif 123/RW sebagai juara 1 Piala Kasad Ke 6 BDM Yong Modo Kelas 90 Kg, Sertu Niko Asbibul Iklas Danru 1 Ton ATGM Koban Yonif 123/RW juara 2 Piala Kasad Ke 6 BDM Yong Modo Kelas 75 Kg, Serda Febri Sofian Pardede Danru 2 Ton III Kipan B Yonif 123/RW berhasil menemukan ladang ganja sebayak 28 titik seluas 28 Hektar di Tor Sihite Kabupaten Mandailing Natal, Kapten Inf. Pardamean Danramil 13/PYG penemuan senjata api rakitan dan Kopda Andri TaMudi Kodim 0213/Nias berhasil menangkap penjahat dan penyelamatan penumpang korban penikaman di KMP Blanak 11 Maret 2016 yang lalu.

Dan dilanjutkanprosesi defile dari jajaran TNIAngkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, Polisi, PNS, Satpol PP, OKP, dan pelajar. Serta acara ramah tamah bersama. (hen/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X