Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HUT PRAMUKA KWARCAB KOTA SIBOLGA KE-55

SIBOLGA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sibolga menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke- 55 Tahun 2016, dihadiri seribuan anggotanya dari gugus depan se-Kota Sibolga, Sabtu (24/9) Sore, di Lapangan Simare – mare.

Wali Kota Sibolga Drs H.M Syarfi Hutauruk MM, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sibolga, yang bertindak sebagai pembina upacara, dalam sambutannya mengatakan, bahawa gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda Indonesia menjadi  manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan dan memiliki kepribadian tangguh terampil serta berpengetahuan.

“Semenjak didirikan 1961, gerakan pramuka telah banyak melakukan perubahan dan melahirkan generasi generasi muda yang handal, tumbuh sebagai tunas bangsa bertanggung jawab mengisi kemerdekaan bangsa dalam pembangunan nasional dengan kegiatan kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat, serta tugas gerakan pramuka menyiapkan kader-kader terbaik memiliki semangat nasionalisme dengan sikap yang tanggap menghadapi persoalan bangsa,” ucap Syarfi.

Diusia yang ke-55 Tahun, gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan di luar pendidikan formal,  diharapkan memiliki lebih banyak lagi kegiatan yang menarik dan inovatif, positif dan konstruksi bagi pembinaan kaum muda, dan diharapkan mampu menjadi penangkal berbagai masalah yang di hadapi kaum muda, tandanya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga Nurdin Z saat menyampaikan laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga, sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang selama ini terus memperhatikan Pramuka Sibolga dalam berbagai aktifitas kepramukaan, sehingga generasi muda Kota Sibolga terhindar dari pergaulan negatif serta jauh dari penyalahgunaan Narkoba.

Pada Peringatan Hari Pramuka Ke- 55 Kota Sibolga berbagai kegiatan di laksanakan, mulai defile dan parade peserta upacara, pergelaran drum band gugus depan 201-202 Pangkalan MA Darur Rachmad dan tarian klosal Ge Mu Famire bersama tamu undangan, serta di tutup dengan Parade Senja Penurunan Bendera Merah Putih. Dan ikut hadir meramaikan Gugus Depan, sahabat Kwarcab Pramuka Sibolga SMA Plus Matauli, SMP AL-MUSLIMIN dan beberapa SMP dari Kabupaten Tapanuli Tengah. (nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X