Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BERHARAP, PERINGATAN HUT PRAMUKA KE-56 SEBAGAI MOMENTUM PENINGKATAN KUALITAS DIRI

SIBOLGA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sibolga menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke- 56 Tahun 2017, dihadiri 900 anggotanya dari gugus depan se-Kota Sibolga,Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Nurdin Z,  dan perwakilan unsur Forkopimda Kota Sibolga, Rabu (1/11) Sore, di Lapangan Simare – mare.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, menyampaikan bahwa gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda Indonesia menjadi  manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan dan memiliki kepribadian tangguh terampil serta berpengetahuan.

Pendidikan kepramukaan bahwasanya bertujuan untuk menjadikan setiap anggota pramuka menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti  dan kuat keyakinan beragamanya, sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik & berguna bagi bangsa dan negara, ungkap Sugeng.

“Semoga di usianya yang ke 56 ini, gerakan pramuka Kota Sibolga bertambah jaya dan lebih bisa meningkatkan baktinya kepada bangsa dan negara tercinta khususnya untuk Kota Sibolga Nauli yang kita cintai ini,” kata Sugeng.

Selain itu, dalam sambutannya, Wali Kota juga berpesan kiranya peringatan hari pramuka ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri pribadi kita untuk hidup yang lebih baik, karena semua mimpi bisa menjadi kenyataan jika kita bisa bersungguh-sungguh, tandas Sekda M Sugeng mengakhiri sambutan.

Sementara itu,ketua panitia kegiatan Putma Suryadi dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sibolga yang selama ini terus memperhatikan pramuka sibolga dalam berbagai aktifitas kepramukaan, sehingga generasi muda Kota Sibolga terhindar dari pergaulan negatif serta jauh dari penyalahgunaan Narkoba.

Pada Peringatan Hari Pramuka Ke- 56 Kota Sibolga, berbagai kegiatan di laksanakan, mulai defile dan parade peserta upacara, pergelaran drum band gugus depan 201-202 Pangkalan MA Darur Rachmad dan tarian kolosal Ge Mu Famire bersama tamu undangan, serta di tutup dengan parade senja penurunan Bendera Merah Putih. Dan ikut hadir meramaikan Gugus Depan, sahabat Kwarcab Pramuka Sibolga SMA Plus Matauli, SMP Al-Muslimin dan beberapa SMP dari Kabupaten Tapanuli Tengah.(mks/nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X