Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

HUT GPIB KE-68 KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk di dampingi Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta para pimpinan SKPD Kota Sibolga hadir dan mengikuti perayaan ulang tahun GPIB Kota Sibolga yang dilaksanakan di gedung Gereja GPIB Siloam, Jl. Jend. Sudirman, tugu ikan Parombunan Sibolga, Minggu (23/10) pagi.

Perayaan yubileum merupakan salah satu momen yang sangat tepat untuk mengingatkan kita kembali kepada sejarah berdirinya GPIB. Oleh karena itu, tentunya tepatlah pada saat ini kita mengingat kembali kepada sejarah keberadaan dan peran serta GPIB dalam pembinaan jemaat baik dalam bidang keagamaan, sosial kemasyarakatan serta partisipasinya dalam menyukseskan pembangunan di Kota Sibolga, hal ini dikatakan Syarfi Hurauruk saat menyampaikan kata sambutannya.

Syarfi menghimbau, hendaknya di perayaan ulang tahun ke- 68 ini, kiranya memotivasi pembaharuan iman, membangun cinta kasih, kesetiakawanan dan solidaritas umat Kristiani dan kepada sesama antar umat beragama, bangsa, dan negara sebagai cerminan kasih Tuhan kepada kita umat-Nya.

Tak lupa, Syarfi juga mengajak keluarga besar GPIB bersama-sama dengan pemerintah untuk senantiasa meningkatkan kualitas kehidupan rakyat. Sebagaimana Pemerintah Kota Sibolga senantiasa terus berupaya dan bekerja keras untuk menjaga stabilitas, keamanan dan kedamaian, seraya membangun perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan atas nama Pemerintahan Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan rasa terima kasih atas peran aktif GPIB dalam memberikan pelayanan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang bersama-sama berpartisipasi membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini.

Selain itu, Syarfi juga turut menghimbau kepada para Pendeta agar rutin mensosialisasikan bahaya narkoba kepada jemaat GPIB, mengingat peredaran narkoba di Kota Sibolga sudah sangat mengkhawatirkan dan sangat mengancam generasi muda Kota Sibolga.

Sebelumnya, pimpinan gereja GPIB Siloam Kota Sibolga Pdt. Jeane A. Barus, menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang besar kepada  Wali Kota Sibolga dan rombongan atas kehadirannya pada acara ini.

“Inilah bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintahan Kota Sibolga yang selama ini kami sebagai gereja rasakan semasa kepemimpinan bapak wali kota sampai saat ini yang telah menjabat sebagai Wali Kota Sibolga dua (2) periode. Kepedulian inilah yang membuat kami semangat untuk berkarya dalam tugas dan pelayanan sebagai gereja, karena selalu mendapat dukungan yang penuh dari pemerintah. Ini bukan pujian tapi kenyataan.” ungkap Pdt. Jeane.

Menjelang acara puncaknya, Wali Kota Syarfi Hutauruk memimpin lelang amal dan berhasil mengumpulkan dana amal lebih kurang  sebesar  delapan juta lima ratus ribu rupiah. (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X