Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN HUT KE- 71 BHAYANGKARA, REFORMASI MENYELURUH DAN KONSISTEN KUNCI MASA DEPAN POLRI

Sibolga – Pelaksanaan Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke- 71 Tahun 2017 yang digelar bersama oleh Polres Sibolga dan Polres Tapanuli Tengah di lapangan Simare – mare Kota sibolga, Senin  (10/7) pagi, berjalan dengan lancar dan hikmad, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Wdipolo Sitanggang, Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan seluruh Unsur Forkompinda dan personil Polri kedua daerah yaitu Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK  yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, bahwa saat sekarang ini institusi polri telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat bahkan dunia internasional atas keberhasilan menyukseskan berbagai operasi serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, baik bersifat daerah maupun nasional, bahkan kegiatan bersifat internasional.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil polri yang telah sungguh – sungguh mewujudkan program Kepolisian RI, memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Indonesia,” ucap Kapolres AKBP Benny R Hutajulu.

Kemudian kata Benny, Peringatan Hari bhayangkara yang dilaksanakan hari ini, bukan hanya sekedar perayaan, tetapi tetap menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri khususnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan refleksi diri, polri bisa melihat bukan hanya keberhasilan yang dicapai namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini, kelemahan dan kekurangan tersebut harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk bisa melakukan perubahan yang positif, dan terus melakukan upaya reformasi institusi polri  secara menyeluruh dan konsisten.

“Dan kita yakin Reformasi secara menyeluruh dan konsisten merupakan kunci menghadapi massa depan, itu artinya polri dihadapkan dengan tantangan dan tugas yang semakin berat, dan kedepan persoalan sosial semakin dinamis sebagai dampak pengaruh globalisasi, sehingga sangat kompleks timbulnya kejahatan dengan segala bentuknya yang dapat menghancurkan Indonesia, ucapnya.

Mengahapi kondisi tersebut, tentunya menuntut polri bersifat responsive  dan peka, dengan terus dan terus mereformasi diri serta meningkatkan kinerjanya secara professional, dan menekankan bahwa reformasi yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan menghadapi pintu menuju masa depan,” pungkasnya.

Mengakhiri amanatnya, Presiden Joko Widodo berpesan, semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah muda, namun kita yakin setiap anggota polri mampu menjalankan amanat ini secara professional, ikhlas, berintergritas dan bertanggung jawab, ucap Kapolres mengakhiri sambutan.

Setelah pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan jiarah ke Makam Taman Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada anggota polri yang telah mengabdikan dan mendedikasikan diri kepada intitusi bhayangkara serta bangsa dan Negera Indonesia.

Pada acara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Polres Sibolga dan Polres Tapanuli Tengah memberikan penghargaan kepada personilnya yang berhasil mengungkap kasus kejahatan yang terjadi di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, dan kepada masyarakat yang membantu Polres Sibolga untuk menciptakan daerah yang kondusif. (amir/ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X