Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Hindari Sampah Plastik, Para Peserta Bawa Tumbler Pribadi Pada Rakerpem November

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mengawali tugas awal November, pada Senin (04/11/19) pagi, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM pimpin langsung Rapat Kerja Pemerintah (Rakerpem) Kota Sibolga di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota. Seluruh peserta Rakerpem dan juga Wali Kota terlihat membawa tumbler pribadi, menindaklanjuti instruksi Wali Kota untuk menghindari sampah plastik.

Dalam bimbingannya, Wali Kota kembali mengingatkan para ASN untuk menjaga kedisiplinan, meningkatkan kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), peningkatan pengawasan di lapangan terhadap proyek pembangunan, serta pentingnya pembaruan dan integrasi data pada OPD.

Baca juga: Pimpin Rakerpem, Wali Kota Minta Tingkatkan Kerja Sama Antar OPD

Pada Rakerpem kali ini, giliran Sekretariat DPRD, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, memaparkam capaian, hambatan dan target kinerja.

Mengakhiri Rakerpem, Wali Kota kembali menghimbau agar setiap rapat di lingkungan Pemko Sibolga, bahkan hingga pada tingkat kelurahan, untuk menghindari sampah plastik. “Ini kebijakan pemerintah, kebijakan kita, mati kita mulai dari diri kita,” himbau Wali Kota.

Baca juga: DW Dinas PKPLH Gelar Arisan di TPA, Sembari Latihan Pengolahan Sampah Menjadi Kompos

Turut mengikuti Rakerpem, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD dan Kabag, perwakilan instansi vertikal, serta para Camat.