Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kota Sibolga

Walikota dan Muspida melakukan pembakaran barang bukti narkoba

Walikota dan Muspida melakukan pembakaran barang bukti narkoba

SIBOLGA – Dalam rangka memperingati HANI (Hari Anti Narkoba Internasional), Pemerintah Kota Sibolga bekerjasama dengan Polres Sibolga, Kejaksaan Tinggi dan Unsur Muspida Kota Sibolga dan para Ormas beserta para pelajar untuk mengikuti upacara di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Jumat (27/6) pukul 09.00 WIB, dan Kantor Kesbang dan Linmas Kota Sibolga sebagai panitia pelaksanaan upacara ini.

Walikota sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ini merupakan ungkapan keprihatinan kita semua terhadap para korban penyalahgunaan narkoba. Dan juga sebagai momentum dan kesiapan kita untuk perang melawan setiap bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Sibolga. Pada saat ini kenyataannya menunjukkan bahwa di seluruh dunia jumlah penyalahgunaan narkoba meningkat dengan tajam, baik pada orang dewasa bahkan yang lebih parahnya lagi telah sampai kepada anak-anak, pria maupun wanita, pejabat negara maupun staf, orang kaya maupun orang miskin, mahasiswa dan juga pelajar dan tak terkecuali di kalangan para PNS, anggota Polisi dan anggota TNI. Hal ini diyakinkan dengan kunjungan Walikota Sibolga ke Lapas I Tukka beberapa waktu lalu bahwa ada beberapa orang oknum PNS yang terlibat penggunaan narkoba bahkan juga sebagai pengedar.

Beliau juga meyampaikan bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba saat ini diperberat lagi oleh penularan HIV/AIDS dan penyakit lainnya yang mematikan, sehingga keduanya telah menjadi ancaman ganda yang cukup serius. Oleh karena inilah beliau mengajak semua kalangan masyarakat Kota Sibolga, para PNS, TNI dan Polisi, ormas, dan pelajar agar bersama-sama memerangi peredaran narkoba dan menjauhi barang haram tersebut terlebih di Kota Sibolga yang kita cintai ini agar para generasi muda kita terbebas dari belenggu narkoba.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilakukan penandatanganan nota kesepakatan pemusnahan bukti narkoba seberat 36 kg yang berhasil disita oleh pihak Polres Kota Sibolga selama tahun 2014 ini. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kadis Kesehatan Yusuf Batubara, Kapolres Kota AKBP Guntur AS, dan Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga dan unsur Muspida (Danlanal, Dandenpom, Dansatradar) yang hadir. Dan dilanjutkan dengan pemusnahan narkoba dengan cara pembakaran. (hen/zul)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X