Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

SIBOLGA – “Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” ucap Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan, berlangsung di lapangan Simare-mare Kota Sibolga saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Kamis (10/11) pagi.

Pelaksanaan upacara yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, pimpinan SKPD, persatuan GOW, PNS, Polisi, TNI berlangsung hikmat.

Sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menghimbau,  melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua, seperti  taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

“Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain,” kata Syarfi melanjutkan sambutan Menteri Sosial.

Untuk mengapresiasi jasa para pejuang bangsa Indonesia, Pemerintah Kota Sibolga juga memberikan berupa bantuan bagi para veteran Kota Sibolga. Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk mengenang kembali jerih payah para pejuang untuk bangsa Indonesia.  Wali Kota juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, bahwa peringatan hari pahlawan ini bukan hanya sekedar seremoni setelah itu terlupakan begitu saja.

“Mari kita generasi yang sekaran, mengambil semangat-semangat para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan. Caranya mewujudkan cita-cita para pejuang, kita menciptakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Bagi kita yang saat ini berada di jajaran pemerintahan, mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk pemerintahan yang lebih baik,” urainya.

Usai pelaksanaan upacara penaikan bendera di Lapangan Simare-mare, dilanjutkan kembali dengan  penandatanganan MoU kebijakan pemerintah dalam program pemberantasan penyalahgunaan dan penggelapan narkoba  serta peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara di Kota Sibolga oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Kakan Kemenag Kota Sibolga Mardinal Tarigan dan Kapolres Kota Sibolga AKBP.Benny Remus Hutajulu serta dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di makam pahlawan dengan inspektur upacara Kapolres Kota Sibolga Benny Remus Hutajulu kemudian dilanjutkan  upacara tabur bunga di laut di pelabuhan baru Sambas dengan inspektur upacara Danlanal Sibolga Letkol Rizal.  (amir/hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X