Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MOMEN HARI NUSANTARA MENGINGATKAN JATI DIRI BANGSA

“Kelompok Nelayan dan Petani Terima Bantuan”

SIBOLGA – Peringatan Hari Nusantara ke-18 tingkat Kota Sibolga selain ditandai dengan pelaksanaan upacara, dirangkai juga penyerahan bantuan bagi kelompok nelayan dan petani, yang diserahkan langsung Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Kadis PKPP Kota Sibolga, Forkopimda Kota Sibolga, Rabu (13/12/2017).

Upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare ini dihadiri juga oleh pimpinan OPD Kota Sibolga, anggota TNI dari AD/AL/AU, Aparatur Sipil Negara (PNS/THL), para siswa SMA sederajat, pramuka serta mahasiswa. Dan yang bertugas sebagai Komando Upacara  adalah Kapten (L) E.Hari Nugroho dari TNI AL.

Dalam amanatnya pada peringatan Hari Nusantara ke-18, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan bercirikan nusantara, mengubah mindset terhadap ruang hidup dan ruang juang dari matra darat menjadi matra laut, serta meningkatkan pemahaman wawasan kelautan kepada masyarakat.

“Peringatan Hari Nusantara ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga menjadi model pembangunan terintegrasi bagi kepulauan terluar dan terpencil, hal itu merupakan wujud sinegritas program kementerian/lembaga dalam pembangunan kelautan,” ucap Syarfi.

Selain penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan dan petani, wali kota juga menyerahkan klaim asuransi nelayan senilai Rp. 500 juta kepada 3 ahli waris nelayan yang terkena  musibah saat melaut. (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X